Personel Polres Bima dan Masyarakat Bersihkan Sampah Plastik

Iklan Semua Halaman

.

Personel Polres Bima dan Masyarakat Bersihkan Sampah Plastik

Redaksi Berita11
Jumat, 22 Februari 2019
Peduli Lingkungan dan Kondisi Masyarakat, Personel Polres Bima Menginisiasi Kerja Bhakti Membersihkan Tumpukan Sampah di Got Sekitar SPBU Desa Panda Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima.


Bima, Berita11.com— Selain menjaga keamanan dan ketertiban, banyak aktivitas positif yang diedukasi oleh korps Polri. Seperti yang dilakukan personel Kepolisian Resor (Polres) Bima bersama masyarakat Desa Panda melaksanakan kerja bhakti membersihkan sampah plastik sepanjang got sekitar SPBU Desa Panda, Kamis (21/2/2019).

Kegiatan tersebut juga sekaligus dalam rangka menyambut Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN). Masyarakat Desa Panda dan anggota Polri terlihat antusias melaksanakan kerja bhakti.

Melalui momentum HPSN, Kapolres Bima AKBP Bagus S Wibowo, S.I.K mengimbau masyarakat agar membuang sampah pada tempatnya. Selain itu, mengajak agar membudayakan semangat gotong royong dan kerja bhakti membersihkan sampah sehingga dapat mencegah luapan banjir.

“Mari kita peduli dengan kebersihan terutama di lingkungan tempat tinggal masing-masing,” ajak Kapolres Bima, AKBP Bagus S Wibowo, S.I.K.

Seperti diketahui sebelumnya, sekitar SPBU Panda sering menjadi langganan luapan air bila hujan turun karena parit sudah dipenuhi sampah terutama jenis plastik seperti bekas botol air mineral dan tas kresek sehingga menghambat lalu lintas pengendara, bahkan memicu kecelakaan lalu lintas.




Melalui kegiatan kerja bhakti, Polres Bima berharap tidak terjadi lagi luapan air di jalan raya dan tidak terjadi lagi kecelakaan lalu lintas di lokasi setempat.

Selain Waka Polres Bima, Kompol Abdi Mauluddin, S.Sos, kerja bhakti juga diikuti para Pejabat Utama Polres Bima, personel Polres Bima, Pemerintah Desa dan masyarakat Desa Panda. [AD]