Polsubsektor Soromandi Amankan 25 Dus Minuman Keras dari Minibus

Iklan Semua Halaman

.

Polsubsektor Soromandi Amankan 25 Dus Minuman Keras dari Minibus

Minggu, 10 Februari 2019
Barang Bukti Minuman Keras tanpa Ijn yang Diamankan Anggota Kepolisian Subsektor Soromandi.


Bima, Berita11.com— Personel Kepolisian Subsektor Soromandi mengamankan 25 dus minuman keras (Miras) yang dimuat dalam minibus nomor polisi EA 1248 SA, Sabtu (9/2/2019) malam.

Kepala Kepolisian Resor Bima melalui Kasubag Humas Polres setempat, IPTU Hanafi menjelaskan, pengamanan puluhan dus Miras tersebut bermula ketika anggota Polsubsektor Soromandi yang sedang melaksanakan patroli rutin melihat  kendaraan roda 4  jenis Avanza nomor polisi EA 1248 SA melaju dengan kecepatan tinggi.

"Mobil lalu dikejar dan di suruh berhenti, namun  tidak diindahkan. Oleh karena kendaraan tersebut larinya mengarah dan menuju jalur di kantor Polsubsektor Soromandi, maka (anggota patroli) menghubungi rekanya yang berada di kantor. Kemudian  kendaraan berhasil dihentikan,” ujar IPTU Hanafi.

Dikatakannya,  setelah melaksannakan pemeriksaan terhadap minibus tersebut, personel Polsubsektor Soromandi menemukan muatan mobil minuman keras jenis Bir Bintang yang sudah dibungkus dengan tas plastik berwarna hitam.

“Menurut pengakuan pemilik barang, bahwa Miras tersebut dibeli dan diangkut dari Lakey Desa Hu,u Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu dengan maksud untuk dijual di Desa Sondo Kecamatan Bolo Kabupaten Bima,” ujarnya.

Pasca pengamanan tersebut, pemilik dan barang bukti minibus dan 25 dus Miras diserahkan kepada Satuan Reserse Narkoba Polres Bima.  Miras yang diangkut tersebut merupakan milik perempuan berinisial SM, warga Desa Sondo Kabupaten Bima.

Kepala Kepolisian Resor Bima AKBP bagus S. Wibowo S.IK menyatakan,  Polres Bima dengan jajaran tetap berkomitmen memberantas peredaran Miras tanpa ijin. “Kami sangat mengharapkan dukungan masyarakat dengan memberikan informasih terkait dengan peredaran Miras tanpa ijin kepada pihak Kepolisian terdekat,” imbaunya.

Pengamanan puluhan dus Miras oleh anggota Polsubsektor Soromandi adalah bagian dari wujud komitmen Polres Bima  memberantas  peredaran Miras tanpa ijin  di wilayah hukum Polres Bima. [AD]