Rangkaian 3 Tahun Dinda-Dahlan, Ustadzah Astri Ivo dan Shanaz Haque Sampaikan Kajian di Halaman Pemkab Bima

Iklan Semua Halaman

.

Rangkaian 3 Tahun Dinda-Dahlan, Ustadzah Astri Ivo dan Shanaz Haque Sampaikan Kajian di Halaman Pemkab Bima

Redaksi Berita11
Senin, 18 Februari 2019
Bupati Bima Hj Indah Dhamanyanti Putri Didampingi Wakil Bupati Bima dan Kapolres Bima Memberikan Kenang-Kenangan kepada Ustadzah Astri Ivo dan Shanaz Haque yang Mengisi Kajian Islam di Kantor Pemkab Bima.

KERJASAMA HARIAN ONLINE BERITA11.COM dengan BAGIAN HUMAS & PROTOKOL SEKRETARIAT DAERAH (SETDA) KABUPATEN BIMA


Bima, Berita11.com— Selain menggelar doa dan syukuran, momentum tiga tahun kepemimpinan Bupati Hj Indah Dhamayanti Putri  SE dan Wakil Bupati Bima, Drs H Dahlan M Noer M.Pd juga dirangkai Kajian Islam tentang Muslimah Berkepribadian Unggul oleh  Ustadzah Astri Ivo dan  Shanaz Haque.

Kegiatan berlangsung di halaman kantor Bupati Bima, Senin (18/2/2019). Kegiatan turut dihadiri ketua dan anggota DPRD Kabupaten Bima, Wakil Bupati Bima, unsur FKPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Bima,  Sekda, Assisten, Kabag, Staf Ahli, para kepala OPD, ketua TP. PKK Kabupaten Bima beserta jajaranya, Isteri Wali Kota Bima,  Ketua Bhayangkari beserta jajaranya, Camat, serta para staf lingkup Pemerintah Kabupaten Bima.
Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri, SE menyampaikan  ucapan selamat datang kepada Ustadzah Astri Ivo dan  Shanaz Haque yang datang wilayah Kabupaten Bima dalam rangka menyampaikan pemahaman terkait dengan Muslimah Berkepribadian Unggul.

“Sehingga dari pemahaman dan kajian ilmiah ini, para wanita dapat melaksanakan kepribadian yang unggul dalam kehidupan sehari –hari,” kata Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri SE seperti dikutip Kasubag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Bima, Zainuddin SS.

Dikatakannya,  bahwasanya seorang muslimah berkepribadian unggul merupakan kepribadian yang seluruh aspeknya baik tingkah lakunya, kegiatan jiwanya maupun filsafat hidup dan kepercayaannya menunjukkan pengabdian kepada Tuhan.

“Penyerahan diri kepada-Nya. Sehingga kepribadian yang dimilikinya tersebut mencerminkan citra seorang muslimah yang sejatinya berakhlak mulia dan bertaqwa kepada Allah SWT,” ujar Bupati Bima.

Menurutnya,  Muslimah berkepribadian  yang unggul  sangat mudah untuk dikenali. Selain itu, sebagai seorang muslimah, tentu  menginginkan bahagia di dunia dan selamat di akhirat kelak. Tidak ada cara lain agar tujuan itu tercapai, selain meningkatkan pengetahuan keislaman dan menjalankannya secara konsisten dalam kehidupan sehari-hari, sekaligus dapat membentuk kepribadian yang unggul ditinjau dari sudut pandang Islam.

“Karena kami menyakini hanya dengan standar Islam kita bisa membentuk kepribadian yang unggul,” katanya.

Bupati berharap  dengan adanya kajian Islam tentang muslimah berkepribadian unggul, wanita muslimah di Kabupaten Bima  dapat memiliki akidah dan memiliki kepribadian sebagai sosok yang selalu dapat memberi rahmat dan kebahagiaan kepada siapa dan apapun di lingkunganya.

“Taat dalam mejalankan ajaran agama, tawadhu, suka membantu, memiliki sifat kasih sayang,serta tidak suka mengambil hak orang lain, sehingga tercermin pada pribadi seroang muslimah  dalam menjalankan kaidah islam dari segala aspek kehidupan,” urainya. [AD/*]