Selain Curi Laptop SMA Kae, Ternyata IR juga Terlibat Curanmor

Iklan Semua Halaman

.

Selain Curi Laptop SMA Kae, Ternyata IR juga Terlibat Curanmor

Redaksi Berita11
Rabu, 13 Februari 2019
Kanit Buser Polres Bima, Bripka Herman Bersama Sejumlah Anggota Opsnal Mengamankan Barang Bukti Sepeda Motor Hasil Curian di Desa Sai Kecamatan Soromandi, Hasil Kejahatan lain IR, Pemuda yang Terlibat Pencurian Laptop.


Bima, Berita11.com— Setelah berhasil meringkus empat remaja yang diduga terlibat pencurian laptop milik SMA Kae, Tim Opsnal Kepolisian Resor (Polres) Bima berhasil mengungkap hasil kejahatan lain IR, salah satu pelaku pencurian laptop.

Dari hasil interogasi terhadap pria tersebut, polisi memperoleh pengakuan dari IR bahwa dia terlibat aksi pencurian sepeda motor milik Abdullah Nasarudin, pedagang di RT 01 Desa Rabakodo Kecamatan Woha.

Perihal pencurian sepeda motor tersebut teregistrasi dengan nomor laporan pengaduan B/8/I/2019/ Sek Woha, 16 Januari 2019.

Peristiwa terjadi di kos-kosan Lavende sekira pukul 03.00 Wita, Rabu (16/2/2019) lalu. Sebelumnya,  korban menyimpan sepeda motornya di gudang samping kos-kosan dalam keadaan terkunci stang. Kondisi gudang juga dalam keadaan terkunci.

Kasubag Humas Polres Bima, IPTU Hanafi menjelaskan, saat melancarkan aksinya, pelaku diperkirakan masuk melalui pintu gudang dengan cara merusak gembok pintu gudang, kemudian mengambil satu unit sepeda motor Beat.

“Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian Rp12 juta. Setelah berhasil mengambil sepeda motor tersebut, kemudian tersangka membawa atau menjualnya di Desa Sai Kecamatan soromandi Kabupaten Bima dengan harga Rp1,5 juta dan saat melakukan aksi pencurian sepeda motor tersebut pelaku bersama tersangka MI dan JS yang sebelumnya sudah ditangkap dengan kasus yang sama bersama tersangka,” ujar IPTU Hanafi.

Sekira pukul 17.00 Wita, anggota Opsnal bersama anggota Polsek menuju Desa Sai Kecamatan Soromandi Kabupaten Bima. Dua jam kemudian, Tim Opsnal  sampai di Desa Sai dan langsung melakukan penggeledahan di rumah GR dan berhasil mengamankan satu unit sepeda motor hasil  curian.

“Namun saat dilakukan penggrebekan GR tidak ada di rumahnya. Selanjutnya sepeda motor tersebut dibawa ke Mako Polsek Woha,” tambah IPTU Hanafi. [AD]