Soal Pernyataan Bupati sama di Mata Hukum, Pemkab Bima Tegaskan ini

Iklan Semua Halaman

.

Soal Pernyataan Bupati sama di Mata Hukum, Pemkab Bima Tegaskan ini

Redaksi Berita11
Selasa, 12 Februari 2019
Kasubag Informasi dan Pemberitaan Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Bima, Zainuddin SS. Foto US.


Bima, Berita11.com— Belum lama ini Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri mengeluarkan pernyataan di depan publik bahwa masyarakat memiliki hak yang sama di mata hukum. Tak ayal, pernyataan tersebut digiring bahwa seolah-olah Pemerintah Daerah alergi kritikan dan akan menjerat masyarakat.

Padahal maksud pernyataan Bupati IDP semata-mata untuk memberikan keyakinan pada masyarakat bila ada permasalahan hukum menyerahkannya kepada  penegakan supremasi hukum.

“Tidak ada maksud ibu Bupati Bima bahwa ingin menggiring masyarakat kepada aparat hukum. Jangan sampai pernyataan ibu Bupati Bima disalahartikan. Maksudnya itu bahwa masyarakat memiliki hak yang sama di depan hukum, karena tidak ada yang kebal hukum. Kalau ada masalah terkait hukum serahkan kepada aparat penegak hukum,” tandas Kasubag Informasi dan Pemberitaan Bagian Hubungan Masyarakat dan Protokol Sekretariat Daerah Kabupaten Bima, Zainuddin SS, di kantor Pemkab Bima, Senin (12/2/2019).

Zainuddin mengatakan, tak sedikit asumsi liar dan penilaian negatif yang dibangun sebagian pihak. Menggiring bahwa pemerintah daerah seolah-olah melakukan kesalahan, diskriminatif dan melakukan kesenjangan. Padahal dalam membangun atau melaksanakan program, Bupati Bima dan jajarannya tidak memiliki niat lain selain untuk mendorong kesejahteraan masyarakat dan berbuat untuk banyak orang, termasuk pembangunan yang merata. [US]