Sosialisasi MRSF Sat Lantas Polres KSB Diikuti Seluruh Klub Sepeda Motor

Iklan Semua Halaman

.

Sosialisasi MRSF Sat Lantas Polres KSB Diikuti Seluruh Klub Sepeda Motor

Redaksi Berita11
Senin, 18 Februari 2019

Kasat Lantas Polres Sumbawa Barat, IPTU Putu Gde Caka, S.I.K Memberikan Piagam Penghargaan kepada Klub Sepeda Motor saat Acara Millenial Road Safety Festival yang Digelar Kumetar Telu Center Kota Talibawang. 
 
Taliwang, Berita11.com— Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Kepolisian Resor Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) kembali menggelar sosialisasi Millenial Road Safety Festival (MRSF). Kegiatan yang diikuti seluruh klub sepeda motor di KSB ini  dilaksanakan di Kumetar Telu Center Kota Taliwang Sumbawa Barat, Sabtu (16/2/2019).

Pada pukul 15.00 Wita, seluruh klub sepeda motor se-Kabupaten Sumbawa Barat melaksanakan konvoi kampanye Millenial Road Safety Festival yang dipimpin Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Kabupaten Sumbawa Barat  bertempat yang dimulai dari titik  kumpul di Polres setempat, kemudian  melewati Polsek Taliwang melewati persimpangan  KUD menuju Simpang Selec dan finis di Kumater Telu Center (KTC) Taliwang.

Kegiatan yang dilaksanakan di KTC Taliwang diawali pertunjukan safety riding dan acara mengemudi sepeda motor denngan baik dan benar oleh Satlantas Polres  Sumbawa Barat. Tujuannya adalah memberi pengalaman kepada peserta kampanye MRSF tersebut ketika memohon pembuatan Surat Ijin Mengemudi (SIM) baru.

Sat Lantas Polres Sumbawa Barat Sengaja Mengundang Khusus Puyung Stun Bike Lombok untuk Menghibur Klub Sepeda Motor dan Masyarakat Peserta MRSF di Kumuter Telu Center Taliwang. Dok Sat Lantas Polres Sumbawa Barat.

Walaupaun kegiatan disertai sedikit hujan, namun tidak menurunkan semangat masyarakat untuk menonton atraksi yang dsuguhkan oleh Satlantas Sumbawa Barat.

Ketika acara masih berlangsung, tiba-tiba free style Puyung Stun Bike Lombok yang dikawal ketat oleh Patwal Satlantas Sumbawa Barat dan klub sepeda motor trabas se-Kabupaten Sumbawa Baarat sangat menarik perhatian masyarakat khususnya kaum millenial.

Pada momen ini,ajakan agar menaati aturan berlalu lintas pun dilakukan Sat Lantas Polres sumbawa Barat yang pada saat itu di pandu oleh Bripda Kadek Efri.

Kasat Lantas Polres Sumbawa Barat, IPTU Putu Gde Caka, S.I.K, mengatakan Sat Lantas setempat memang sengaja membuat kejutan untuk masyarakat Sumbawa Barat yaitu pertunjukan club sepeda motor dari Lombok. Karena dengan hanya melaksanakan sosialiasi tanpa pertunjukan acara akan membosankan.

“Tentunya dengan atraksi dari klub motor Puyung Stun Bike Lombok dapat menarik perhatian kaum muda. Dalam kesempatan ini kami isi dengan imbauan tertib berlalulintas,” kata Caka.  

Dikatakannya, dengan kegiatan tersebut  Satlantas KSB berkeyakinan akan dapat meningkatkan kesadaran para pengendara dalam menaati aturan berlalulintas seperti menggunakan perlengkapan alat keamanan diri dan memerhatikan surat kendaraan.

"Dengan adanya kegiatan kampanye MRSF harapannya masyarakat agar ikut serta dalam pesta Milenial Road Safety Festival yang akan diadakan pada tanggal 3 Maret 2019 di KTC Kota Taliwang,” ujarnya.

Sementara itu,  Ketua Puyung Stun Bike Lombok mengaku senang dan baangga atas undangan  dapat menghibur peserta MRSF di Kabupaten Sumbawa Barat.

Ia berpesan kepada masyarakat peserta MRSF tidak meniru freestyle yang dipergakan pihaknya  apabila belum berlatih secara benar. Apalgi jika dipraktikan di jalan raya. Karena dapat merugikan diri sendiri dan orang lain

Lain halnya dengan peserta kampanye MRSF, Ketua Klub Motor King sangat senang, karena selain menambah pemahaman tentang lalu lintas,  juga terhibur dengan berbagai atraksi freestyle yang menegangkan.

Kegiatan MRSF di Kumetar Telu Center Kota Taliwang Sumbawa Barat, Sabtu (16/2/2019) ditutup dengan pembagian penghargaan sertifikat untuk para klub sepeda motor se-Kab Sumbawa Barat oleh Kapolres Sumbawa Barat yang diwakili oleh Kasat Lantas Sumbawa Barat, IPTU Putu Gde Caka, S.I.K. [RD]