Tim Sergap Mabes TNI Sosialisasi di Dompu

Iklan Semua Halaman

.

Tim Sergap Mabes TNI Sosialisasi di Dompu

Redaksi Berita11
Rabu, 13 Februari 2019
Peserta Sosialisasi oleh Tim Sergap Mabes TNI Angkatan Darat di Aula Makodim 1614/ Dompu. Foto RIS.


Dompu, Berita11.com— Untuk mendorong penyerapan gabah beras para petani Tim Sergap Mabes TNI Angkatan Darat (AD) menggelar sosialisasi terhadap Bintara Pembina Desa (Babinsa) di Dompu, Rabu (13/2/2019) pagi.

Sosialisasi berlangsung di Aula Markas Kodim 1614/Dompu. Kegiatan dihadiri Kolonel Arm. Julius Yolly Suawa, Kolonel Inf. Edi Roechmatullah, Kolonel Inf. Bambang Sulistuantoro, Mayor Inf Jalal (Pendamping Bulog Privinsi), Ketua Tim Drive Provinsi NTB.

Selain itu, hadir pula Kasubag Bulog Kabupaten Bima, Kabid Tanaman Pangan Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Dompu, Tim Jasa Survey dan Pemberantasan Hama Kabupaten Dompu, Para Kasi dan Danramil serta Babinsa Kodim 1614/Dompu.

Ketua tim Sergab TNI AD, Kolonel Arm Julius Yolly Suawa dalam sambutannya mengatakan, pemerintah telah memberikan tugas atau kepercayaan terhadap anggota TNI, yakni tugas Babinsa untuk menyerap gabah beras dari para petani untuk dijual kepada Bulog, agar Kabupaten Dompu mampu mengimpor beras keluar.

“Kita membawakan program dari pemerintah, tugas kita adalah penyerapan gabah beras dari masyarakat kita. Khusus provinsi NTB ditargetkan secara nasional sebanyak 1,5 juta ton. Sementara yang terdata saat ini baru 112.000 ton. Khusus wilayah Dompu ditargetkan dari Januari sampai Maret 2019 bisa terhimpun 51.000 ton,” kata Kolonel Arm Julius Yolly Suawa.

Sementara itu, Dandim 1614/Dompu, Letkol Caz, Arief Hadiyanto, S.IP melalui Pasiter, Kapten Inf. M Safi'i juga dalam sambutannya sangat mengapresiasi program tersebut dan pihaknya sangat bersyukur dengan kedatangan Tim Sergap Mabes TNI AD.

Foto Bersama Tim Sergap Mabes TNI AD Bersama Para Babinsa di Dompu.

“Kami menyampaikan terima kasih atas kehadiran Tim Sergap, meski saat ini Dandim sedang tidak ada di tempat. Namun, bagi kami kehadiran tim ini sangat bermanfaat, agar Babinsa kami di lapangan mampu menyerap gabah beras milik warga untuk dijualkan kepada Bulog," ujarnya. [RIS]