15 Jeriken Miras Disembunyikan dalam Tumpukan Pisang, Sopir Truk Diamankan Polisi

Iklan Semua Halaman

.

15 Jeriken Miras Disembunyikan dalam Tumpukan Pisang, Sopir Truk Diamankan Polisi

Jumat, 22 Maret 2019
Belasan Jerikan Berisi Miras Oplosan yang Disembunyikan di Bawah Tumpukan Pisang Berhasil Diamankan Tim Opsnal Satuan Reserse dan Narkoba Polres Bima, Kamis (21/3/2019) Siang.


Kota Bima, Berita11.com— Polisi mengamankan sopir dan barang bukti 15 minuman keras oplosan jenis sofi yang dimuat dalam truk nomor polisi N 9334 WE asal Kabupaten Manggarai NTT yang hendak menuju wilayah Kota Bima, Kamis (21/3/2019) siang.

15 jeriken ukuran 30 liter Miras oplosan dari NTT tersebut dimuat oleh sopir berinisial MY (40 tahun) asal Kelurahan Jatibaru Kota Bima dan dihentikan oleh polisi saat melaju di Jalan Lintas Bima-Sape tepatnya di Kecamatan Wawo saat hendak menuju Kota Bima. 

Belasan jeriken Miras tersebut disimpan dalam bak truk di bawah tumpukan pisang.
Kasat Narkoba Polres Bima Kota melalui Kanit Opsnal Bripka Abdul Hafid menjelaskan, penangkapan sopir dan truk yang memuat Miras oplosan tersebut berawal dari laporan masyarakat yang diterima pihaknya tentang truk yang memuat Miras oplosan jenis sofi.

“Selanjutnya tim melihat truk dengan ciri-ciri yang telah disebutkan melintas, kemudian tim melakukan pengejaran dan memberi peringatan untuk berhenti kepada sopir truk tersebut,” ujarnya.

Setelah truk tersebut  berhenti, Kemudian tim memeriksa barang muatan dan benar ditemukan barang bukti berupa beberapa jeriken Miras oplosan jenis Sofi di bawah tumpukan buah pisang yang juga dimuat oleh truk tersebut.

“Kemudian BB dan sopir dibawa untuk dimintai keterangan lebih lanjut di kantor Sat Resnarkoba Polres Bima Kota,” ujarnya. [AD]