7 Orang Siswa SSB dari SD 2 Dompu Bakal Mengikuti Kejuaraan ADN Cup di Mataram

Iklan Semua Halaman

.

7 Orang Siswa SSB dari SD 2 Dompu Bakal Mengikuti Kejuaraan ADN Cup di Mataram

Kamis, 28 Maret 2019
Tujuh peserta didik SDN 2 Dompu terdiri dari tiga orang binaan SSB Nggahi Rawi Pahu dan empat orang binaan SSB Lahila dan Pelatih Muslimin, S.Pd yang bakal mengikuti kejuaraan sepak bola U-12 di Mataram. Foto RIS

Dompu, Berita11.com - Tujuh orang siswa Sekolah Sepak Bola (SSB) utusan dari SDN 2 Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu bakal mengikuti kejuaraan sepak bola U-12 memperebutkan Piala Aqua Danone Nations (ADN) Cup tingkat Provinsi NTB yang akan digelar di GOR Mataram dimulai Jumat 5 - 8 April 2019 pekan depan.

Tujuh orang siswa tersebut terdidiri dari tiga orang siswa hasil binaan SSB Ngahi Rawi Pahu antara lain, Galang Kurniawan siswa kelas VI a, Muhammad Ilman Asyadil Alam kelas V a dan Abdul Hafiz Anzhari kelas V c.

Sedangkan empat orang hasil binaan dari SSB Lahila diantaranya, Sukses Renaldi siswa kelas VI c, Rangga Dwi Prasetio kelas V a, Muhammad Dimas Wicaksono kelas V a, Nayuda Ezra Wicaksana kelas VI a.

Salah satu pelatih SSB Nggahi Rawi Pahu Muslimin, S.Pd saat ditemui Berita11.com mengatakan para peserta sepak bola yang mengikuti iven tingkat Provinsi ini dilatih sudah satu tahun, tentunya secara keseluruhan sudah siap.

"Awal persiapan kita dalam melatih siswa-siswa ini dimulai sejak bulan April tahun 2018 lalu, jadi menurut kami, dengan kemampuan yang ada, anak-anak ini sudah matang dan sudah siap untuk terjun mengikuti kejuaraan di Mataram nanti," ujar Muslimin.

Dikatakannya, anak-anak binaannya   akan membawa nama harum Kabupaten Dompu dalam iven tersebut menurut kaca mata dia, berdasarkan hasil uji kelayakan dan kemampuan anak-anak asuhnya.

"Insa Allah, menurut pengamat saya, anak-anak akan mampu meraih prestasi yang memuaskan, mudah-mudahan selama pertandingan nanti tidak ada halangan dan hambatan sehingga kami mudah untuk mengantarkan Nama Kabupaten Dompu menjadi lebih baik lagi," harapnya.

Sementara itu, Kepala SDN 2 Dompu Nurdin, S.Pd.SD saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (28/3/19) pagi mengatakan, ketujuh peserta didiknya yang diberangkatkan ke mataram guna mengikuti kejuaran tersebut tentunya berharap mencapai hasil yang memuaskan dan ketujuh peserta didik tersebut sepenuhnya telah diberikan kepercayaan pada pelatih.

"Saya sebagai Kepala Sekolah memberikan kepercayaan penuh pada pelatih mereka, mudah-mudahan peserta didik di sekolah kita mampu meraih prestasi yang membanggakan dan sukses meraih juara sehingga bisa mengharukan nama sekolah maupun daerah kita tercinta dan semoga dalam perjalanan mereka diberikan kelancara sehingga bisa kembali lagi dengan selamat" harap Kepala SDN 02 Dompu Nurdin. [RIS]