Apresiasi Program TMMD, Kades Tekasire: Terima Kasih Pak Dandim dan Jajaran

Iklan Semua Halaman

.

Apresiasi Program TMMD, Kades Tekasire: Terima Kasih Pak Dandim dan Jajaran

Senin, 25 Maret 2019
Kades Tekasire Kecamatan Manggelewa Kabupaten Dompu, Yan Sofian (Kopiah Hitam) Foto Bersama Tim Wasev TMMD ke-104 dari Mabes TNI AD, Brigjend TNI Hendrawan, S.I.P. Foto US Berita11.com.


Dompu, Berita11.com— Program fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 tahun 2019 Kodim 1614/Dompu khususnya pembukaan jalan ekonomi di Dusun Jatimenge Desa Tekasire Kecamatan Manggelewa Kabupten Dompu diapresiasi kepala desa setempat, Yan Sofyan.

Menurut Yan Sofyan, akses jalan ekonomi yang dibuka sepanjang 2.600 meter dengan lebar 6 meter sangat memberikan kemudahan bagi masyarakat khususnya petani yang sebelumnya mengeluarkan biaya transpotasi dalam pengangkutan bibit maupun hasil produksi pasca panen.

“Biaya pengangkutan hasil panen perkarung hingga Rp15 ribu menggunakan sepeda motor, jika dikalikan sekian ton maka cost anggaran yang akan dikeluarkan juga besar,” ujarnya saat ditemui di lokasi pembuatan gorong-gorong dan duiker, Minggu (24/3/2019).

Dengan adanya pembukaan jalan ini, sambungnya, sangat luar biasa menurunkan biasa pengangkutan bagi para petani.

Selain itu, Kades Tekasire juga mengucapkan terimakasih kepada Dandim 1614/Dompu dan jajaran yang telah melakukan pendekatan kepada masyarakat dengan sangat baik, juga Pemerintah Daerah yang telah menfasilitasi kegiatan ini sehingga bisa berjalan sesuai harapan.

Ija juga berharap agar masyarakat bisa menjaga, merawat dan meningkatkannya menjadi yang lebih baik lagi dengan melakukan perbaikan ke depan dan TMMD seperti ini terus bisa bergulir ke kecamatan yang lain.

Ada empat program fisik TMMD yang dilakukan di Desa Tekasire antara lain pembukaan jalan ekonomi sepanjang 2600 meter, pembuatan dua unit jembatan, pembuatan gorong-gorong dan duiker. [US]