Motivasi Anggota, Dansatgas TMMD 104 Kodim 1614/ Dompu Operasikan Mesin Traktor Angkut Material

Iklan Semua Halaman

.

Motivasi Anggota, Dansatgas TMMD 104 Kodim 1614/ Dompu Operasikan Mesin Traktor Angkut Material

Senin, 11 Maret 2019
Tak Hanya Memantau Pelaksanaan Program Fisik, Dansatgas TMMD ke-104 Kodim 1614/ Dompu, Letnan Kolonel Czi Arief Hadiyanto, S.IP Rutin ke Lapangan dan Selalu Hadir Memberikan Motivasii kepada Anggota Satgas. Pada Minggu (10/3/2019), Dansatgas Mengoperasikan Mesin Traktor Angkut Material untuk Memotivasi Anggota Satgas Menyelesaikan Program Fisik TMMD.



Dompu, Berita11.com— Dansatgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 tahun 2019 Kodim 1614/Dompu, Letnan Kolonel Czi Arief Hadiyanto, S.IP., ikut turun tangan membantu anggotanya memindahkan material dari jalan raya menuju lokasi pembuatan duiker di pembukaan jalan sepanjang 1500 meter di Dusun Doro Mbee Desa Lanci Jaya Kecamatan Manggelewa, Minggu (10/3/2019).

Adapun jenis material yang dipindahkan seperti pasir, semen, batu, besi dan air menggunakan mesin traktor karena jalan tidak bisa dilewati mobil.

“Tanah jalannya masih licin dan lengket akibat hujan beberapa hari sehingga mobil pengangkut material tidak bisa masuk,” ujar Dansatgas di lokasi.

Menurutnya, jarak antara jalan raya menuju lokasi lumayan jauh sekitar 300 meter.  Jika menggunakan tenaga secara manual maka akan memakan tenaga dan waktu sehingga harus menggunakan cara lain yakni menggunakan mesin traktor.

Meskipun Sempat Terkendala Jalan Becek karena Intensitas Hujan Tinggi, Satgas TMMD ke-104 Tahun 2019 Kodim 1614/ Dompu Tetap Giat Menyelesaikan Berbagai Program Fisik Termasuk Perampungan Pembukaan Jalan Ekonomi.

“Maka kita meminjam traktor milik masyarakat dan saya sendiri mencoba sebagai operatornya,” ujar Alumni Akmil 1998 tersebut seraya tersenyum.

Hal itu sengaja dilakukan,  agar anggota Satgas termotivasi dan tetap semangat untuk menyelesaikan tugas TMMD yang merupakan bagian dari Bhakti TNI kepada Rakyat.

Arief berharap agar selama pelaksanaan TMMD, anggota Satgas bisa menjadi contoh dan menghidupkan kembali budaya gotong royong di tengah-tengah masyarakat, berbaur dan menggelar Komsos dan tidak melakukan pelanggaran sekecil apapun yang dapat mencederai kemanunggalan TNI dan Rakyat. [US]