Danrem 162/WB Pimpin Upacara Pemakaman Jenazah Sertu Mirwariyadin

Iklan Semua Halaman

.

Danrem 162/WB Pimpin Upacara Pemakaman Jenazah Sertu Mirwariyadin

Abank poris
Sabtu, 09 Maret 2019
Danrem 162/WB Kolonel Czi, Ahmad Rizal Ramdhani, SH, M. Han saat memimpin upacara pemakaman jenazah almarhum Sertu Anumerta Mirwariyadin. Foto Ist


Bima, Berita11.com - Danrem 162/WB, Kolonel Czi, Ahmad Rizal Ramdhani, SH, M.Han memimpin upacara pemakaman almarhum Sertu Mirwariyadin NRP 21150184631093 Babakduk unit 1/2/2/14 Grup 1 Kopassus yang gugur dalam kontak senjata dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Nduga, Papua, Kamis (7/3/219) lalu.

Upacara yang diselenggarakan secara militeran tersebut telah berlangsung di Tempat Pemakaman Umum di Dusun Nipa Kecamatan Ambalawi Kabupaten Bima, Sabtu (9/3/2019) sekira pukul 13.35 Wita.

Sementara, yang bertindak sebagai komandan upacara yakni Kasdim 1608/Bima Mayor Inf. Hardani. Upacara juga dihadiri lebih kurang 200 personel Kodim 1608/Bima, personel Kodim 1614/Dompu, Kompi Senapan A Yonif 742/SWY,  Polres Bima Kota, Kabupaten Bima dan anggota Kompi Brimob Bima.

Selain itu, turut hadir Dangrup 1 Kopassus Kolonel Inf Lucky Avianto, Dandim 1608/Bima Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra, Bupati Bima Hj Darmayanti Putri, Wakil Bupati Bima Drs H Dahlan M. Noer, Mayor Inf. Imam Buchori (Kopassus), Lettu Inf. Tegar Aji (Kopassus), Peltu Syarifudin (Dan Pos TNI AL).

Danrem 162/ WB, Kolonel Czi, Ahmad Rizal Ramdhani, SH, M.Han dalam sambutannya mengungkapkan rasa syukur karena telah melaksanakan kewajiban sebagaimana yang sudah ditentukan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Alhamdulillah kita sudah melakukan kewajiban kita sebagai umat manusia dan umat beragama yaitu dengan memakamkan jenazah almahrum Sertu Anumerta Mirwariyadin," katanya.

Dikatakannya, dengan mengatas nama TNI lewat kesempatan itu menyampaikan rasa belasungkawa dan berduka cita atas meninggalnya Sertu Anumerta Mirwariyadin.

"Kami memberikan apresiasi dan penghormantan kepada almahrum karena jasanya dalam pertahankan keutuhan NKRI. Kami juga akan menauladani atas keberanian almahrum dan kami akan meneruskan perjuangan almahrum sampai titik sarah pengahabisan," ucapnya.

"Bangsa Indonesia akan kokoh dan utuh jika kita semua bersatu. Kami mengharapkan kepada keluarga yang ditinggalkan agar selalu sabar menghadapi cobaan ini," sambung Danrem.

Usai prosesi upacara pemakaman jenazah Sertu Anumerta Mirwariyadin, sekira pukul 14.47 Wita, Danrem 162/WB menyerahkan bantuan dari ASABRI Rp400 juta dan dari Asops Panglima TNI sejumlah Rp50 juta secara simbolis kepada keluarga almahrum Mirwariyadin.

Jenazah Almarhum Sertu Mirwariyadin baru tiba di rumah duka sebelum disemayamkan. Foto Ist

Sementara itu, dari pihak keluarga, orang tua almarhum sudah mengikhlaskan atas gugur buah hatinya dan bersyukur bahwa almahrum Sertu Anumerta Mirwariyadin telah dikuburkan secara militer.


"Kami mengucapkan terimakasih kepada jajaran TNI yang telah memakamkan anak kami secara militer dan kami memohon kepada masyarakat bahwa jangan takut dengan keadaan yang ada karena sesungguhnya ada TNI yang menjaga kedaulatan bangsa," ujar keluarga Almahrum Sertu Mirwariyadin.

Karena telah gugurnya anak mereka, lanjut keluarga almahrum, mereka sangat berharap kepada Danrem 162/WB agar anak mereka, adik dari almarhum Mirwariyadin yang kebetulan saat ini telah mempersiapkan diri untuk mengikuti tes TNI agar diterima atau diluluskan menjadi prajurit TNI.

"Kami memohon kepada pimpinan TNI sekiranya dapat merekomendasikan adik dari almarhum yang saat ini sangat ingin menjadi prajurit TNI agar bisa diluluskan," ungkapan keluarga almarhum kepada Danrem 162/WB. [RIS]