Dibuka Wabup Dahlan, MTQ Kecamatan Woha Berlangsung Tujuh Hari

Iklan Semua Halaman

.

Dibuka Wabup Dahlan, MTQ Kecamatan Woha Berlangsung Tujuh Hari

Redaksi Berita11
Sabtu, 16 Maret 2019
Wakil Bupati Bima, Drs H Dahlan M Noer, M.Pd Membuka MTQ ke-52 Tahun 2019 Kecamatan Woha Kabupaten Bima.


Bima, Berita11.com— Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-52 tahun 2019 tingkat Kecamatan Woha Kabupaten Bima digelar di Lapangan Garuda Desea Nisa Kecamatan Woha. Kegiatan dibuka oleh Wakil Wakil Bupati (Wabup) Bima, Drs H Dahlan M Noer M.Pd, Jumat (15/3/2019) malam.

Panitia MTQ Kecamatan Woha, Amiruddin S.Sos dalam laporannya menyatakan, kegiatan akan berlangsung selama sepekan atau tujuh hari. Kegiatan diikuti hafiz dan hafizah mulai dari tingkat anak, dewasa, serta kategori lain di antaranya kaligrafi.

“Kegiatan MTQ berlangsung selama tujuh hari dan diikuti seluruh desa yang ada di kecemantan Woha Kabupaten Bima,” ujarnya.

Pada momentum pembukaan, Camat Woha, Irfan Dj SH melantik Dewan Hakim MTQ ke-52 tahun 2019 Kecamatan Woha.

Dalam sambutannya, Wabup Bima, Drs H Dahlan HM Noer M.Pd meminta seluruh kepala SMP dan SD dan UPTD serta seluruh kepala desa  di Kecamatan Woha naik pentas dan menunjukkan pada masyarakat bahwa MTQ kecamatan setempat menjadi ikon Kabupaten Bima.

“Pada seluruh masyarakat yang ada di Woha untuk kita tingkatkan lagi kegiatan yang bertajuk agama agar bisa kita wujutkan Bima Ramah seperti apa yang kita inginkan,” katanya.

Wabup Dahlan juga meminta masyarakat Kecamatan Woha menjaga kondusivitas wilayah dan menghindari menyikapi informasi hoaks. Karena bisa memecah belah kehidupan bermasyarakat.

“Saya mengajak seluruh masyarakat untuk jadikan Jumat mengaji dan salah satunya Desa Talabiu di Kecamatan Woha ini. Ini sudah berlangung lama dan perlu kita lakukan menjalin hubungan silaturahim yang baik antara sesama dalam menjaga kerukunan kita dalam bertetangga,” ujarnya. [AD]