Diduga Korsleting Listrik, Rumah Dinas Camat Pekat Ludes Diamuk si Jago Merah

Iklan Semua Halaman

.

Diduga Korsleting Listrik, Rumah Dinas Camat Pekat Ludes Diamuk si Jago Merah

Jumat, 22 Maret 2019
Rumah Dinas Camat Pekat saat diamuk si jago merah. Foto ist

Dompu, Berita11.com - Rumah Dinas Camat Kecamatan Pekat Kabupaten Dompu ludes diamuk si jago merah. Rumah tempat tinggal Gunawan, SE ini terbakar diduga korsleting arus pendek saat dirinya tidak berada di rumah, Kamis (22/3/2019) malam ini.

Kobaran api diperkiran selama kurang lebih 1,5 jam dimulai sekitar pukul 22.15 hingga pukul 23.45 Wita. Beruntung kejadian tersebut tidak ada yang korban jiwa.

Menurut Awan Aqtoara 28 tahun yang merupakan anak kandung Gunawan yang menempati rumah tersebut mengatakan peristiwa kebakaran ini berawal dari padamnya lampu listrik sehingga di rumah dinas tersebut menerangi dengan menggunkan genset.

"Saya sedang duduk di baruga samping rumah, istri dan anak saya berada di kamar, sehingga pas listrik kembali menyala arus listrik dan arus genset bertemu terjadilah konsleting arus dan sumber api berawal dari depan ruang tamu," cerita dia.

Beruntung api berhasil dipadamkan oleh tangki proyek milik PT. 35 yang kebetulan pada saat ini sedang memperbaiki jalan lintas Calabai, namun sebelumnya warga yang ada di sekitar lokasi kejadian berusaha memadamkan secara manual.

Hingga berita ini diturunkan kerugian dialami camat Gunawan belum bisa dipastikan namun diperkirakan mencapai kurang lebih Rp100 Juta. Saat kejadian ini Camat Gunawan sedang berada di Kempo yakni di kediamannya sendiri [RIS]