Diduga Menjambret Tas, Pria ini Nyaris Tewas Dihakimi Massa

Iklan Semua Halaman

.

Diduga Menjambret Tas, Pria ini Nyaris Tewas Dihakimi Massa

Abank poris
Minggu, 17 Maret 2019
Terduga Pelaku Jambret setelah Dikeroyok Massa. Foto RIS

Dompu, Berita11.com - Seorang pria inisial IS, 20 tahun warga Dusun Mada Fanda Desa Mumbu Kecamatan Woja Kabupaten Dompu dihakimi massa hingga hampir tewas di gang belakang SMA AR Rahman depan Masjid Al Muhajirin Lingkungan Balibunga Kabupaten Dompu.

Pria ini digebukin massa karena diduga menjambret tas milik Heni, wanita 30 tahun di Jalan Kakak Tua tepatnya di pertigaan samping kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Dompu di Kelurahan Kandai Dua Kecamatan Woja Kabupaten Dompu, Minggu (17/3/2019) dini hari sekira pukul 00.15 Wita.

Salah satu warga setempat yang melihat kejadian tersebut, Digon mengatakan warga yang mendengar teriakan Heni spontan melakukan pengejaran terhadap pelaku. Kemudian tidak jauh dari lokasi kejadian pelaku berhasil ditangkap kemudian dihajar oleh massa hingga babak belur.

"Pelakunya dua orang tapi yang satunya berhasil meloloskan diri menggunakan sepeda motor," ujar Digon.

Untuk menghindari amukan massa, lanjut dia, pelaku diamankan disebuah rumah salah satu aparat kepolisian yakni Brigadir Syamsulrijal, yang tidak jauh dari lokasi amukan warga.

"Karena melihat warga yang semakin banyak berdatangan akhirnya pelaku diamankan ke dalam rumah polisi," jelasnya.

Tak sampai di situ. Setelah pelaku diamankan ke dalam rumah aparat kepolisi tersebut, massa yang berdatangan menghampiri pelaluku dan terus malakukan pemukulan hingga pingsan.

Beruntungnya aparat kepolisian dari Polsek Woja yang dipimpin langsung IPTU Rusdi, SH dan Dangki Brimob Dompu IPTU Sudirman, S.Sos turun ke lokasi kejadian guna mengamankan terduga pelaku akhirnya terduga pelaku berhasil dievakuasi selanjutnya terduga pelaku dilarikan ke RSUD Dompu untuk mendapatkan perawatan intensif. [RIS]