Dilarang Lanjutin Hubungan dengan Pacarnya, Gadis ini Nekat Minum Detergen Bayclin

Iklan Semua Halaman

.

Dilarang Lanjutin Hubungan dengan Pacarnya, Gadis ini Nekat Minum Detergen Bayclin

Minggu, 31 Maret 2019
AT saat dirawat di Puskesmas Rasabou Kecamatan Hu'u Kabupaten Dompu usai meminum Detergen Baiclyn. Foto ist

Dompu, Berita11.com - Kembali terjadi, seorang gadis belia berusia 18 tahun inisial AT warga Dusun Lanta Desa Rasabou Kecamatan Hu'u Kabupaten Dompu NTB nyaris tewas setelah meminum racun merk detergen Bayclin, Minggu (31/3/2019) sore tadi.

Gadis ini berusaha mengakhiri hidupnya dengan cara bunuh diri lantaran dilarang oleh bibinya untuk melanjutkan hubungan dengan pacarnya karena gadis ini akan dijodohkan dengan keluarganya sendiri.

Informasi yang dihimpun Kepolisian Sektor Hu'u di bawah kepemimpinan IPTU Balok Suswantoro melalui Kasubbag Humas Polres Dompu IPTU Sabri, SH menjelaskan, peristiwa ini bermula ketika AT mendatangi rumah bibinya bersama pacarnya.

AT sedang terbaling lemah di Puskesmas Rasabou. Foto ist

"Sekitar pukul 14.30 Wita korban (AT, red) bersama pacarnya berangkat ke rumah bibinya yang berada di Dusun Lanta, Desa Rasabou. Ketika  sampai di sana bibinya bilang tidak usah berpacaran lagi karena korban akan menikah dengan keluarga sendiri," ungkap Kasubbag Humas Polres Dompu.

Setelah korban mendengar pernyataan bibinya, lanjut Sabri, AT tidak lama kemudian AT langsung pulang dan kembali ke rumahnya.

"Sesampai di rumahnya, AT langsung ke kamar mandi serta tanpa sepengetahuan siapa-siapa AT mengambil detergen Bayclin sisa nyuci ibunya yang disimpan di kamar mandi dan membawa masuk kekamarnya tampa berpikir panjang AT langsung meminumnya," jelas Sabri.

Beruntung pada saat itu di rumah AT ada seseorang yang melihatnya kemudian langsung membantunya dan melarikan ke Puskesmas Rasabou dengan menggunakan spedamotor. Hingga saat ini AT masih dirawat secara intensif di Puskesmas tersebut. [RIS]