Dinas Perkim Survei Lapangan, Bupati Bima akan Bangun Rumah Kaum Papah di Desa Talabiu

Iklan Semua Halaman

.

Dinas Perkim Survei Lapangan, Bupati Bima akan Bangun Rumah Kaum Papah di Desa Talabiu

Sabtu, 30 Maret 2019
Kabid Perumahan Dinas Perkim Kabupaten Bima, Syaiful S.Sos ME saat Meninjau Kondisi Rumah Kakek M Saleh di Desa Talabiu Kecamatan Woha Kabupaten Bima, Sabtu (30/3/2019). Foto Ahmad Berita11.com.


Bima, Berita11.com— Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri SE merespon cepat kondisi rumah warga sangat miskin yang tidak layak huni di RT 03 Dusun 01 Desa Talabiu Kecamatan Woha Kabupaten Bima. Petugas Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Perkim) Kabupaten Bima sudah melaksanakan survei terhadap rumah milik M Saleh tersebut, Sabtu (30/3/2019).

Kepala Bidang Perumahan Dinas Perkim Kabupaten Bima, Syaiful S.Sos ME mengungkapkan, proses survei dan peninjauan pihaknya menindaklanjuti perintah Bupati Bima yang mendengar kondisi rumah kaum papah tersebut.

“Kami turun setelah adanya perintah langsung Bupati Bima untuk melakukan survei,” ujar Syaiful di Desa Talabiu, Sabtu (30/3/2019).

Dikatakannya, tidak ada masalah terkait penanganan rumah warga sangat miskin tersebut. Pemerintah siap membangunkan rumah layak huni. Hanya saja sebelum membangun, pemerintah harus memperoleh surat kesepakatan antara keluarga M Saleh dengan pemilik lahan agar tidak ada sengketa dikemudian hari.

“Apabilan surat kesepakatan itu keluar, tidak menunggu lama kita akan langsung membangun rumah Bapak M Saleh, karena melihat kondisi umurnya tidak memungkinkan lagi bekerja dan selama ini hanya bisa mengharap uluran tetanggga dan bantuan,” katanya.

Sementara itu, Kepala Desa Talabiu Kecamatan Woha, M Jafar menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Daerah khususnya Bupati Bima atas respon cepat terhadap kondisi rumah warga sangat miskin di Desa Talabiu.

Kondisi Rumah Kakek M Saleh, Warga Desa Talabiu Kecamatan Woha yang Nyaris Rubuh.

“Kami sampaikan ucapan banyak terima kasih kepada Pemerintah Daerah khususnya Ibu Bupati Bima karena sudah bersedia memberikan perhatian kepada warga kami,” ujarnya.

Diakuinya, selama ini M Saleh adalah warga sangat miskin yang belum pernah mendapatkan berbagai bantuan sosial seperti PKH, bantuan Rastra maupun BLM lain.

Seperti diketahui sebelumnya, kondisi rumah Kakek M Saleh, warga Desa Talabiu diketahui publik setelah viral melalui media sosial facebook. [AD]