Disdukcapil Sebut 2.248 Warga yang Memiliki E-KTP belum Tercakup dalam DPT

Iklan Semua Halaman

.

Disdukcapil Sebut 2.248 Warga yang Memiliki E-KTP belum Tercakup dalam DPT

Sabtu, 09 Maret 2019
Warga Kabupaten Bima Mengantri di Depan Loket Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bima untuk Mendapatkan Dokumen Kependudukan. Foto US Berita11.com.


Bima, Berita11.com— Beberapa pekan terakhir Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) intens melaksanakan perekaman data kependudukan secara mobile. Akumulasi dari kegiatan perekaman itu, terdapat 2.248 warga yang telah mengantungi KTP elektronik (E-KTP) namun belum terakomodir dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilu 2019.

“Hasil yang terbaru ada 2.248 yang memiliki KTP baru, selanjutnya datanya kita serahkan kepada KPU,” ujar Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten Bima, Drs Zunaidin MM kepada Berita11.com, belum lama ini.

Dikatakannya, pelayanan perekaman data kependudukan secara mobile dilakukan Disdukcapil di sejumlah wilayah seperti Kecamatan Soromandi, Kecamatan Donggo, Kecamatan Bolo, Kecamatan Madapangga.

Sejumlah warga yang termasuk dalam data perekaman terbaru, termasuk yang mengalami gangguan kejiwaan.

“Kami juga menyesuaikan dengan permintaan desa. Kalau ada permintaan desa untuk melakukan perekaman kami langsung turun,” ujarnya. [US]