DPAD Kota Bima Targetkan Bangun Perpustakaan Represetatif

Iklan Semua Halaman

.

DPAD Kota Bima Targetkan Bangun Perpustakaan Represetatif

Senin, 04 Maret 2019
Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Bima, Drs H Mahfud M.Pd. Foto US Berita11.com.


Kota Bima, Berita11.com— Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD) Kota Bima menargetkan akan membangun Perpustakaan Kota yang represetatif.  Dinas setempat telah menyampaikan usulan proposal kepada Pemerintah Pusat melalui Perpusnas.

Kepala DPAD Kota Bima, Drs H Mahfud M.Pd mengatakan, pihaknya sudah empat kali melakukan lobi ke Pemerintah Pusat berkaitan usulan pembangunan gedung baru DPAD. Bahkan upaya itu dilkaukan bersama Wali Kota Bima, H Muhammad Lutfi SE.

“Kita berharap tahun 2020 dapat untuk fisik dan tambahan buku. Insya Allah kita sama Pak Wali, 2020 Insya Allah sudah dijanjikan oleh pusat,” ujarnya di DPAD kepada Berita11.com, kemarin.

Dikatakannya,  lokasi bangunan baru DPAD atau Perpustakaan Kota Bima sudah tersedia. Bahkan berada di lokasi strategis. Adapun usulan anggaran yang disampaikan DPAD kepada Perpusnas Rp10 miliar.

“Saya kejar anggaran Rp10 miliar. Itu yang saya kejar, tahun 2018 sudah ke Jakarta empat kali sama Pak Wali Kota. Ini upaya-upaya kita meningkatkan pelayanan Perpustakaan Kota Bima,” ujarnya. [US/*]