Dua Hari Sebelum Penutupan, Seluruh Program Fisik TMMD ke-104 Kodim Dompu Rampung

Iklan Semua Halaman

.

Dua Hari Sebelum Penutupan, Seluruh Program Fisik TMMD ke-104 Kodim Dompu Rampung

Senin, 25 Maret 2019
Salah Satu Bangunan Musala Al Ikhlas di Desa Lanci Jaya Kecamatan Manggelewa Kabupaten Dompu yang Telah Rampung Dibangun Satgas TMMD ke-104 dan Masyarakat Desa Setempat.



Dompu, Berita11.com— Dua hari sebelum penutupan, semua program fisik dan nonfisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 tahun 2019 Kodim 1614 /Dompu sudah mencapai 100 persen.

Hal tersebut diungkapkan Dandim 1614/Dompu Letnan Kolonel Czi Arief Hadiyanto, S.IP, disela-sela peninjauan sasaran TMMD di Dusun Jatimenge Desa Teka Sire Kecamatan Manggelewa, Senin (25/3/2019).

Dandim menjelaskan, program fisik pembangunan dan rehab tiga musala di Desa Lanci Jaya sudah rampung. Demikian halnya pembukaan jalan sepanjang 5.600 meter dengan lebar 6 meter sudah selesai, termasuk pembuatan jembatan dan gorong-gorong serta duiker di dua desa juga sudah selesai.

“Alhamdulillah semua program fisik TMMD ke-104 sudah bisa diselesaikan walau dengan tertatih-tatih karena kendala hujan terus menerus yang menyebabkan droping material ke lokasi sasaran tersendat,” ungkapnya.


Selaku Dansatgas TMMD, sambungnya, merasa bersyukur karena masyarakat juga sudah bisa memanfaatkan bangunan tersebut sebaagi tempat ibadah sholat berjamaan seperti Musala  Nurul Asyah di Dusun Doro Mbee Desa Lanci Jaya.

“Ini merupakan hasil kerjasama yang baik antara TNI dengan masyarakat bergotong royong bahu membahu membangun dan merehab sasaran fisik TMMD ke-104,” ujarnya.

Selain itu, Alumni Akmil 1998 tersebut berharap setelah penyerahan kepada Bupati Dompu Drs H Bambang M Yasin pada upacara penutupan TMMD  Rabu (27/3/2019) lusa, agar masyarakat menjaga dan merawatnya serta meningkatkannya menjadi lebih sempurna sehingga pemakaian dan pemanfaatannya memiliki jangka waktu lama.

“Sekali lagi saya ucapkan terimkasih kepada masyarakat atas partisipasi serta peran sertanya dalam membangun Desa melalui program TMMD ini. Semoga bisa memberikan efek positif  terutama dalam menghidupkan kembali budaya gotong royong,” pungkasnya. [US]