Gelar Aksi, Aliansi Pemuda Peduli Desa Leu Desak Pemdes Netral dalam Pemilu 2019

Iklan Semua Halaman

.

Gelar Aksi, Aliansi Pemuda Peduli Desa Leu Desak Pemdes Netral dalam Pemilu 2019

Selasa, 05 Maret 2019
Aksi Puluhan Anggota Aliansi Pemuda Peduli Desa Leu Mendesak Pemdes Setempat agar Netral. Foto Indrawan.


Bima, Berita11.com— Aliansi Pemuda Peduli Desa Leu Kecamatan Bolo Kabupaten Bima menggelar aksi unjuk rasa di Jalan Negara depan kantor Desa Leu, Selasa (5/3/2019) pagi. Massa mendesak pemerintah desa (Pemdes) setempat agar netral dalam pemilihan legislatif tingkat Kabupaten Bima, provinsi hingga DPR RI dan DPD maupun pada pemilihan BPD dan Kades.

Koordinator aksi, Sofyan mengatakan,  aksi Aliansi Pemuda Peduli Desa Leu Kecamatan Bolo adalah bagian dari gerekan menyadarkan masyarakat untuk berpolitik secara santun tidak mengikuti arah kepentingan Pemdes yang diduga diarahkan oleh Penjabat Kepala Desa setempat.

“Jangan sampai indikasi ini menjadi nyata dikemudian hari,” katanya saat orasi.

Ia mendesak Pemdes Leu segera menghadirkan Ketua BUMDes dan Ketua BPD setempat sehingga masalah terkait segera diselesaikan.

Aksi Aliansi Pemuda Peduli Desa Leu Mendesak Agar Pemdes Netral dalam Pemilu 2019. Foto Indrawan.

Sementara itu, Penjabat Kepala Desa, Iryanto menyatakan kesiapannya menjalankan aktifitas pemerintahan sesuai dengan kapasitasnya sebagai ASN.

Pihaknya akan bersikap netral pada pemilihan legislatif , BPD maupun pemilihan kepala desa. Hal itu sesuai sumpah jabatannya. [IND]