Hanya Ada di Tiga Daerah ini di NTB, KPU Tegaskan DPT Kabupaten Bima Bersih dari WNA

Iklan Semua Halaman

.

Hanya Ada di Tiga Daerah ini di NTB, KPU Tegaskan DPT Kabupaten Bima Bersih dari WNA

Redaksi Berita11
Sabtu, 09 Maret 2019
Anggota KPU Kabupaten Bima Yuddin Chandra Nan Arif SH MH. Foto Berita11.com.


Bima, Berita11.com— Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bima memastikan tidak ada Warga Negara Asing (WNA) yang tercakup Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilu 2019. Berdasarkan data KPU, di NTB WNA hanya terdapat dalam DPT di tiga daerah yaitu Kabupaten Dompu, Kota Mataram dan Kabupaten Lombok Barat.

Komisioner KPU Kabupaten Bima, Yudin Chandra Nan Arif SH MH mengatakan, kepastian tidak adanya WNA yang tercakup dalam DPT karena pihaknya rutin melaksanakan monitoring selama pencermatan DPT maupun DPTHP 2.

“Kita pastikan itu tidak ada dalam DPT Kabupaten Bima. Kalau di NTB hanya di tiga daerah di Kabupaten Dompu, Kabupaten Lombok Barat dan Kota Mataram,” ujar Yudin kepada Berita11.com, Rabu (6/3/2019) lalu.

Sebelumnya, pada 17 Februari 2019 lalu, KPU Kabupaten Bima telah menetapkan DPTHP 2 melalui pleno 365.795. rinciannya jumlah DPTb masuk 106, pemilih keluar 134. Jumlah pemilih Kabupaten Bima 365.767.

Pada bagian lain sebelumnya, Kemendagri melaksanakan analisis terhadap KTP elektronik WNA dan DPT. Hasilnya, dari 1.600 yang memiliki KTP elektonik, ditemukan 103 nama WNA yang tercantum dalam DPT yang sama nomor induk kependudukkan dan data lainnya. [US]