Hari ini, 426 Siswa SMAN 1 Woha Mengikuti UASBN

Iklan Semua Halaman

.

Hari ini, 426 Siswa SMAN 1 Woha Mengikuti UASBN

Sabtu, 23 Maret 2019
Perangkat Komputer yang Disiapkan SMAN 1 Woha untuk Menunjang Pelaksanaan UNBK Tahun 2019.


Bima, Berita11.com— Sebanyak 426 siswa Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Woha dijadwalkan mengikuti Ujian Akhir Sekolah Berstandar Nasional (UASBN) yang digelar serentak mulai Sabtu (23/3/2019).

Kepala SMAN 1 Woha, Najamuddin, S.Pd mengatakan, sesuai jadwal UASBN akan berlangsung dari 23-29 Maret 2019, sedangkan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) akan dilaksanakan pada tanggal 1, 2, 4 dan 8 April 2019.

“Pertama kita menghadapi dua hajatan nasional, yaitu UASBN yang akan dilanjutkan UNBK,” ujar Najamuddin kepada Berita11.com di SMAN 1 Woha, kemarin.

Menurutnya, segala persiapan sudah dilakukan SMAN 1 Woha menghadapi UASBN dan UNBK. Terutama menyiapkan fasilitas pendukung 142 laptop dan cadangannya. “Saat gladi bersih kita mampu mempersiapkan itu semua. Alhamdulillah dari semua yang kita persiapkan ada 25 laptop yang dibantu oleh SMP 1 Monta sehingga mencukupi,” ujarnya.

Dikatakannya, jumlah 142 unit laptop yang disiapkan adalah yang terbanyak sepanjang sejarah pelaksanaan UNBK oleh SMAN 1 Woha. Sekolah menyiapkan 22  ruangan untuk pelaksanaan UASBN.

“Kemudian UASBN ruangan kita 22 ruangan yang sudah kita siapkan. Sampai hari Jumat kita siapkan segala sesuatunya dan tidak ada masalah dengan itu,” katanya.

Ditambahkannya, adapun kendala yang dikuatirkan sekolah yaitu masalah pemadaman listrik saat pelaksanaan UNBK. Akan tetapi SMAN 1 Woha sudah mengantisipasinya dengan menyiapkan genset dan laptop cadangan agar UNBK berjalan lancar tanpa kendala.

Sebelum pelaksanaan UASBN, sekolah juga melaksanakan kegiatan keagamaan yaitu ceramah agama bagi siswa kelas 3 peserta UASBN dan UNBK.

“Dalam kegiatan itu kita mengharapkan anak-anak pentingnya belajar. Kita pendekatan keagamaman dan kewirausahan, menyadari pentingnya kesiapan anak menghadapi kondisi pasca mengikuti kegiatan pendidikan di SMAN 1 Woha,” ujar Najamuddin. [AD]