HBY: Kepsek Stop Larang Siswa Membawa Hp di Sekolah

Iklan Semua Halaman

.

HBY: Kepsek Stop Larang Siswa Membawa Hp di Sekolah

Minggu, 31 Maret 2019
Bupati Dompu HBY saat mengunjungi SMPN 1 Dompu dan memberikan arahan terhadap ratusan siswa dan siswi untuk tidak salah gunakan akses Handpon. Foto Ist

Dompu, Berita11.com - Kehidupan manusia sehari-hari tidak terlepas dari kebutuhan untuk berkomunikasi antara satu dengan yang lain, lebih khusus keluarga terutama orang tua dan anak. Salah satu alat yang biasa digunakan untuk berkomunikasi saat berjarak jauh dengan keluarga, jiran, tetangga dan sahabat adalah telepon genggam atau Handphone (Hp).

Oleh sebab itu, Bupati Dompu Drs. H. Bambang M. Yasin (HBY) menyetop atau mencabut intruksi Kepala Sekolah (Kepsek) yang melarang siswa maupun siswi yang membawa Hp di sekolah selama tidak mengganggu jalannya proses kegiatan belajar mengajar.

Hal ini disampaikan dalam sambutannya saat berkunjung di SMPN 1 Dompu dalam kegiatan deklarasi sekolah ramah anak jenjang SD, SMP dan SMA/SMK serta Madrasyah, Sabtu (30/3/2019) pagi.

"Selama ini anak-anak dilarang bawa Hp ke sekolah. Mulai hari ini larangan bawa Hp ke sekolah dicabut," ucap HBY di hadapan ratusan siswa - siswi SMPN 1 Dompu.
Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Hj. Daryati Kustilawati, SE, M.Si dan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Dompu, H Ichtiar, SH saat melakukan penandatanganan Deklarasi Sekolah Ramah Anak untuk 18 sekolah

Menurut orang yang Nomor satu di Bumi Nggahi Rawi Pahu ini, selain dibutuhkan untuk berkomunikasi dengan siapapun. Dalam era milinial seperti sekarang ini dunia ada di ujung jari dengan adanya Hp tersebut diharapkan siswa bisa menjelajah dunia.

"Melalui Hp, siswa bisa mudah mendapatkan akses informasi. Jadi yang perlu dilakukan adalah mengarah serta mengawasi peserta didik untuk tidak salah dalam memanfaatkan Hp seperti mengakses aplikasi dengan konten yang dilarang," ujar HBY.

Kegiatan tersebut HBY didampingi Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Dompu, H Ichtiar, SH kemudian Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Hj. Daryati Kustilawati, SE, M.Si dan Kabag Humas dan Protokol Setda Dompu Muhammad Iksan, St.Mm. [RIF]