Mengintip Keseharian Brigadir Faried, Sederhana dan Berjiwa Sosial

Iklan Semua Halaman

.

Mengintip Keseharian Brigadir Faried, Sederhana dan Berjiwa Sosial

Jumat, 01 Maret 2019
Brigadir Farid saat berdiskusi dengan sejumlah masyarakat. Foto Ist

Dompu, Berita11.com - Sosok seorang berpangkat Brigadir Faried adalah salah satu tipe kepribadian di mana seseorang memiliki jiwa sosial yang sangat baik ketika berinteraksi dengan orang lain.

Berbicara pekerjaan, seorang Faried dikenal sebagai sosok yang suka bekerja keras dan menyukai hal hal yang bersifat praktis. Faried juga sangat bertanggung jawab untuk menyelesaikan pekerjaannya secara tuntas.

Pria yang bekerja di kesatuan Brimob Kompi 3 Batalion A wilayah Kabupaten Dompu ini cenderung loyal dalam bekerja dan tidak mudah mengeluh dengan apa hasil yang dicapai.

Selain disibukan dengan tugas dan kewajiban sebagai aparat kepolisian dalam melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat, pria kelahiran Bima 1985 ini memiliki usaha sampingan yakni Meubel, Jasa transportasi angkutan (Mobil) dan lain lain.

"Sejak kecil saya sudah terbiasa hidup dalam kesederhanaan, suka dan duka, pahit dan manis itu sudah menjadi asam garam saya," ujar Faried pada Berita11.com saat disambangi di kediamannya dan saat ini Faried menetap di Desa Sorisakolo Kecematan Dompu Kabupaten Dompu, Kamis (28/2/2019) sore.

Menurut pria yang sudah berhasil memakai seragam cokelat sejak tahun 2006 silam ini, sebagai anggota Brimob sudah kenyang dengan berbagai pengalaman, dari mulai bertugas di Kompi 1 Batalion A Kota Bima selama 16 Bulan kemudian jadi unit gegana di Kota Mataram selama 18 Bulan selanjutnya Kompi 2 Kabupaten Sumbawa Besar selama dua tahun, selanjutnya Kabupaten Dompu dan kembali lagi di sumbawa terakhir sekarang di Kompi 3 Batalion A Kabupaten Dompu.

"Saya merasa senang karena bisa bertugas di wilaya kelahiranku," senangnya.

Di tahun 2012 Faried mengakhiri masa lajangnya mempersunting Nurmaya Eka Putri dan tepatnya di lembaran 17 April 2015 Faried resmi menjadi seorang bapak dikaruniai seorang putra bernama Danial Ozhil. Meski tugas dan tanggung jawab semakin bertambah namun seorang Faried tetap berusaha semaksimal mungkin untuk melayani dan mengayomi masyarakat dengan baik.

"Sebagai anggota Resmob saya akan berusaha sebisa saya untuk membantu tugas pimpinan saya terutama dalam melayani masyarakat dalam wilayah hukum dan Kriminal tempat saya bertugas," tutur dia dengan penuh semangat.

Bagi Faried, bertugas di kampung sendiri, merupakan tantangan tersendiri baginya namun dia harus bisa menempatkan dirinya akan memberikan pengabdian terbaik khususnya dalam menciptakan suasana aman dan kondusif.

“Saya berharap dukungan dari semua pihak, dukungan dari masyarakat, aktivis, lembaga swadaya masyarakat, dan rekan-rekan media, untuk bersama-sama menjaga keamanan agar kita bisa merasakan suasana yang nyaman serta tenang di daerah kita tercinta ini,” harapnya.

Pria pasangan dari Nurmaya Eka Putri ini berkeyakinan bahwa sesungguhnya hidup ini sesuai dengan amal dan perbuatan. Maka, dia sangat senang ketika berada di tengah masyarakat dan membantu sesama.

"Saya merasa senang ketika semua elemen msyarakat bisa terima kehadiran saya ditengah-tengah mereka" ucap dia penuh dengan keyakinan [AF]