Jelang Pemilu Serentak 2019, Polsek Hu'u Giat Patroli Cipta Kondisi

Iklan Semua Halaman

.

Jelang Pemilu Serentak 2019, Polsek Hu'u Giat Patroli Cipta Kondisi

Selasa, 05 Maret 2019
Kapolsek Hu'u IPTU Balok Siswantoro bersama Ketua Panwas Kecamatan Hu'u Ardiansyah, M.Pd beserta dua orang anggota Panwas yakni Gunardin. JM dan Jumarlan Angzar, S.Pd saat berkunjung di kediaman M. Yasin, S.Sos.MM calon anggota DPRD Kabupaten Dompu Dapil 1. Foto Ist

Dompu, Berita11.com - Demi terciptanya situasi kamtibmas yang selalu aman dan kondusif menjelang pelaksanaan Pemilu serentak 2019 Kapolsek Hu'u Polres Dompu melaksanakan kegiatan Patroli Dialogis cipta kondisi dan silaturrahmi dengan warga di wilayah Hukum Polsek Hu'u, Selasa (5/3/2019) sekira pukul 16.00 Wita.

Pada kegiatan tersebut Kapolsek Hu'u, IPTU Balok Siswantoro bersama Ketua Panwas Kecamatan Hu'u.  Ardiansyah, M.Pd beserta dua orang anggota Panwas yakni Gunardin. JM dan Jumarlan Angzar, S.Pd melaksanakan kegiatan sambang dan bertatap muka dengan M. Yasin, S.Sos, MM calon anggota DPRD Kabupaten Dompu Dapil 1 dari Partai Garuda dengan Nomor Urut 1 yang beralamat di Dusun Sama Ngawa Desa Rasabou Kecamatan Hu'u Kabupaten Dompu.

Dalam kesempatan tersebut, IPTU Balok Siswantoro menghimbau kepada calon Legislatif DPRD Dompu dan para tim suksesnya agar menjaga keamanan dan kelancaran dalam Pileg maupun Pilpres Tahun 2019.

"Guna terciptanya Pemilu yang aman, damai, sejuk, adil dan jujur," imbau Kapolsek Hu'u.

Sementara itu, Ketua Panwas Kecamatan Hu'u Ardiansyah meminta terhadap para calon legislatif agar mematuhi aturan yang berlaku dan tidak melanggar Undang undang.

"Selama proses Kampanye terjadi apabila terdapat hal hal yang tidak sesuai dengan aturan kampanye atau terdapat dugaan pelanggaran yang dilakukan oleh calon maupun tim kampanye mohon segera dilaporkan ke Panwaslu Kecamatan Hu'u," pintanya

Dikatakan Ardiansyah, karena tugas pengawasan bukan hanya Panwascam yang selalu mengawasi kampanye, akan tetapi merupakan tugas dan tanggung jawab bersama termasuk semua elemen masyarakat maupun calon.

"Kita sama sama mengawal demokrasi ini sehingga tercipta demokrasi yang jujur, adil dan anti Hoax," saran dia.

Calon legislatif  M. Yasin, S.Sos. MM menyampaikan ucapan terima kasih baik pihak Kepolisian maupun Panwascam yang sudah siap menjaga keamanan hingga proses pemilihan serentak nanti dalam situasi aman dan damai.

"Saya bersyukur kepada pihak kepolisian atas bersedianya dalam menjaga keamanan dan kelancaran pada tahapan kampanye hingga pemilihan berlangsung begitu juga pada pengawas Pemilu dari Panwaslu tingkat Kecamatan. Dan mudah mudahan wilayah kita tetap aman dan kondosif," harapnya. [RIS]