Jelang Tahap Akhir Pembangunan, Dan SSK TMMD ke-104 Ukur Kaca Jendela Tiga Musala

Iklan Semua Halaman

.

Jelang Tahap Akhir Pembangunan, Dan SSK TMMD ke-104 Ukur Kaca Jendela Tiga Musala

Redaksi Berita11
Selasa, 12 Maret 2019
Dan SSK TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 Kodim 1614/ Dompu Mengukur Kaca Jendela Tiga Musala di Desa Lanci Jaya yang Telah Direhab dan Dibangun Satgas Bersama Masyarakat.

Dompu, Berita11.com— Pembangunan dan perehaban tiga musala di Desa Lanci Jaya Kecamatan Manggelewa sudah mendekati tahap akhir. Itu dibuktikan pengukuran kaca jendela oleh Dan SSK TMMD ke 104 Kodim 1614/Dompu Kapten Inf Mujiono bersama tukang kaca didampingi anggota Satgas dimasing-masing mushala, Selasa (12/3/2019).

“Ketiga musala yakni Al Ikhlas, Bani Abbas dan Nurul Asyah setelah dihitung lubang jendela keseluruhannya sebanyak 58 buah,” sebut Kapten Inf Mujiono.

Danramil 1614-06/Manggelewa tersebut kemudian menyebutkan rincian masing-masing lubang jendela. Musala Al Ikhlas sebanyak 34 lubang, Musala Bani Abbas 14 lubang dan Musala Nurul Asyah sebanyak 10 lubang. “Selesai pemasanagan kaca tinggal pengecatan dan finishing," ujarnya.

Kadus Mujur Desa Lanci Jaya, Umar mengungkapkan rasa syukur atas kehadiran TMMD di dusun setempat karena memberikan semangat baru bagi warga untuk membangkitkan kembali suasana kebersamaan dan gotong royong. Satgas TMMD telah berhasil melaksanakan rehab dan pembangunan Musala Al Ikhlas.

“Antusias warga bergotong royong luar biasa, apalagi kerja sambil bersenda gurau dengan anggota TMMD yang tinggal langsung di rumah warga,” ujarnya.


Dijelaskannya, sebanyak 110 KK yang ada, semuanya dijadwal secara bergantian untuk ikut bergotong royong. Bahkan ada juga warga ikut bergotong royong jika tidak ke sawah meskipun bukan jadwalnya.

Menurutnya, kehangatan dan kebersamaan seperti ini baru dirasakan masyarakat setelah berkumpul bersama. “Semoga ke depan akan ada lagi program TMMD seperti karena dampak positifnya bisa dirasakan langsung oleh masyarakat,” pungkasnya. [MR]