Kadus Mujur Apresiasi Semangat Satgas TMMD dan Masyarakat Membangun Musala

Iklan Semua Halaman

.

Kadus Mujur Apresiasi Semangat Satgas TMMD dan Masyarakat Membangun Musala

Redaksi Berita11
Selasa, 05 Maret 2019
Anggota Satgas TMMD ke-104 Bersama Masyarakat Sedang Bergotong Royong Menyelesaikan Pembangunan Musala di Dusun Muju Desa Lanci Jaya Kecamatan Manggelewa Kabupaten Dompu.


Dompu, Berita11.com— TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 tahun 2019 Kodim 1614/Dompu yang dipusatkan di Kecamatan Manggelewa Kabupaten Dompu memberikan dampak positif bagi warga Desa Lanci Jaya dan Desa Tekasire.

Semua program fisiknya menyasar pembukaan jalan ekonomi yang memang sangat dibutuhkan para petani, sehingga memudahkan proses pengangkutan bahan maupun hasil produksi pertanian terutama jagung.

Selain itu, pembangunan dan rehab tiga buah musala di tiga dusun juga tidak luput dari perhatian masyarakat setempat.

Kepala Dusun Mujur Desa Lanci Jaya, Umar memberikan apresiasi atas semangat anggota Satgas TMMD dan masyarakat yang bahu membahu membangun Musala Al Ikhlas tanpa mengenal panas dan hujan.

“Mereka dari awal pra TMMD hingga sekarang masih tetap semangat, istirahatnya hanya shalat dan makan siang, setelah itu pekerjaan dilanjutkan,” ujar Umar.

Menurutnya, kehadiran TMMD di dusunnya merupakan berkah tersendiri bagi warga setempat karena selain mewujudkan pembuatan jalan ekonomi, Satgas juga membangun musala yang sangat diharapkan warga sebagai tempat ibadah dan mengaji.

Anggota Satgas TMMD ke-104 Tahun 2019 Kodim 1614/ Dompu Bahu Membahu Bersama Masyarakat Menyelesaikan Musala Al Ikhlas Dusun Mujur Desa Lanci Jaya Kecamatan Manggelewa Kabupaten Dompu, Selasa (5/3/2019).

“Dengan adanya mushla ini, kedepan masyarakat di sekitar mushala bisa melaksanakan shalat tarawih bersama,” katanya.

Sementara itu, Ketua RT setempat Buharis mengucapkan terimakasih kepada Kodim 1614/ Dompu atas pelaksanaan TMMD di Desa  Lanci Jaya sehingga bisa merealisai harapan masyarakat untuk memiliki mushala dan jalan ekonomi.

“Program semacan ini agar tetap ada di setiap desa karena dapat memberikan kemudahan akses jalan maupun pembangunan fasilitas umum yang digunakan dan dimanfaatkan bersama-sama,” tutupnya.

Kondisi saat ini, Musala Al Ikhlas masih dalam bentuk balok keliling bagian atas dan dalam proses pembuatan tempat wudhu dan MCK. [MR]