Kapolres dan Dandim 1614/Dompu Pimpin Apel Pasukan Persiapan Pemilu Serentak 2019

Iklan Semua Halaman

.

Kapolres dan Dandim 1614/Dompu Pimpin Apel Pasukan Persiapan Pemilu Serentak 2019

Jumat, 22 Maret 2019
Kepala Kepolisian Resos Dompu AKBP Erwun Suwondo, SIK.MIK dan Dandim 1614/Dompu Letkol Czi Arif Hardianto, S.IP saat memasuki lapangan upacara. Foto ist

Dompu, Berita11.com - Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Dompu AKBP Erwin Suwondo, SIK.MIK dan Dandim 1614/Dompu Letkol Czi Arif Hardianto, S.IP, Jumat (22/3/2019) pagi, pimpin apel gelar pasukan dalam rangka persiapan pemilu serentak tahun 2019.

Apel gelar pasukan telah berlsngsung di lapangan Beringin Pemerintah Daerah Kabupaten Dompu dihadiri Bupati Drs. H. Bambang M. Yasin beserta jajaranya, Ketua Komisi Pemilihan Umum Drs. Arifuddin dan Ketua Bawaslu Drs. Irwan.

Sementara, peserta upacara terdiri dari satu Pleton anggota TNI 1614/Dompu, dua Pleton anggota Brimob Subden 3 Den A, satu Pleton anggota Dalmas Polres Dompu, Gabungan dari anggota personel Polres Dompu, satu Pleton Dinas Perhubungan, lima Pelton dari Linmas dan satu Pleton Korsik.

Pada kesempatan itu, Kapolres mengatakan, pemilu serentak tahun 2019 ini yang akan menjadi tonggak sejarah karena pelaksanaan lima pemilihan. Kemudian Kapolres membacakan amanat dari Menkompolkam.

"Berhasilnya kegiatan pemilu serentak tahun 2019 dapat berjalan dengan aman karena adanya keterlibatan dari semua pihak. Dengan adanya pemilu serentak tahun 2019 juga banyaknya penyebaran berita hoax yang memecah belah," ujar Kapolres.

Dikatakannya, dengan diberikan kepercayaan untuk mengamankan pemilu serentak tahun 2019 adalah bagian dari kehormatan dan kebanggaan tersendiri bagi TNI dan Polri.

"Bagi TNI dan Polri dalam mengamankan pemilu serentak ini merupakan suatu penghormatan dan kebanggaan bagi kita selain itu kita mendapatakan pahala dari Tuhan yang Maha  Esa bila dilaksanakan dengan ikhlas," katanya. [RIS]