KPU Dompu Gelar Nobar Debat Capres Pemilu 2019 ke 4 di Taman Kota

Iklan Semua Halaman

.

KPU Dompu Gelar Nobar Debat Capres Pemilu 2019 ke 4 di Taman Kota

Sabtu, 30 Maret 2019
Suasana nobar debat paslon presiden di peratalan Taman Kota Dompu, Sabtu (30/3/2019) malam. Foto RIS

Dompu Berita11.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Dompu Provinsi NTB menggelar nonton bareng (Nobar) debat kandidat calon presiden dan wakil presiden pemilu 2019 yang ke empat di peratalan Taman Kota, Sabtu (30/3/2019) malam.

Nobar ini diikuti Ketua KPU Dompu, Drs. Arifudin beserta jajarannya, Kapolres AKBP Erwin Suwondo, SIK.MIK, diwakili Kasubbag Humas IPTU Sabri, SH, Dandim 1614, Letnan Kolonel Czi Arief Hadiyanto, S.IP, diwakili Pasi Intel Kapten Inf. Hamzah, Camat Dompu, kemudian terlihat sebagian pimpinan partai politik serta ratusan masyarakat umum.

Pada kesempatan ini, Ketua KPU Dompu, Drs. Arifudin dalam sambutannya menerangkan, acara nobar ini menggambarkan bahwa pesta demokrasi merupakan suatu hal yang bersejarah dan patut disambut dengan kegembiraan.

"Malam ini merupakan malam yang bersejarah bagi Bangsa Indonesia karena malam ini merupakan debat yang ke empat dan persta demokrasi kali ini pemilihan bisa bersamaan mulai dari presiden sampai ke pemilihan DPRD tingkat Kabupaten/Kota. Mari kita sambut demokrasi ini dengan gembira." ujar Ketua KPU Dompu Drs Arifudin.
Komusiiner KPU Kabupaten Dompu saat Nobar debat yang keempat kandidat pasangan calon Presiden Pemilu 2019. Foto RIS

Arifudin memaparkan tentang tema yang akan dibahas pada kesempatan debat pasangan calan yang empat, di hadapan tamu undangan serta para pengunjung yang ikut manyaksikan debat pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024.

"Debat malam ini, kedua calon akan diberikan kesempatan untuk menyampaikan Visi dan Misi, malam ini membahas dengan tema idologi, pemerintahan, pertahanan dan keamanan serta hubungan internasional," jelasnya.

Dikatakannya, bahwa debat ini tidak hanya penting atau strategis bagi pasangan calon saja, akan tetapi juga penting buat pemilih yang berdaulat.
Kasubbag Humas Polres Dompu dan Pasi Intel Kodim 1614/Dompu saat Nobar debat ke empat kandidat calon dan wakil Presiden

"Pemilih akan memiliki kesempatan yang luas untuk memahami dan menjadikan pemaparan pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden sebagai salah satu referensi penting saat menggunakan hak konstitusionalnya pada saat memberikan suaranya nanti," imbuhnya.

Selain itu, lanjut Arifudin, debat pada malam ini sangat strategis untuk mendukung cita-cita dan mewujudkan pemilu yang berintegritas dan martabat.

"Perbedaan pendapat itu adalah keniscayaan dan demokrasi, untuk itu, mari kita saling bergandengan tangan untuk mensukseskan pemilu serentak 2019 dengan catatan tetap menjaga persatuan dan kesatuan untuk mewujudkan keamanan dan ketentraman dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara," tandasnya. [RIS]