Kutuk Tindakan Teroris Brenton Tarrant, PKS Imbau Kaum Muslimin tak Terprovokasi

Iklan Semua Halaman

.

Kutuk Tindakan Teroris Brenton Tarrant, PKS Imbau Kaum Muslimin tak Terprovokasi

Redaksi Berita11
Sabtu, 16 Maret 2019
Masjid Al Nur Christchruch di Selendia Baru yang Menjadi Lokasi Teror Pembunuhan oleh Brenton Tarrant. Foto Okezone.

Bima, Berita11.com— Ketua Partai Keadlian Sejahtera (PKS) Kota Bima, Ustadz Mahfud, S.Pd.I mengutuk tindakan brutal Brenton Tarrant pelaku pembubunuhan sadis kaum Muslimin yang sedang beribadah shalat Jumat di masjid Christchurch Selandia Baru.
Ustadz Mahfud  berharap kaum Muslimin tidak terpengaruh dan tidak terprovokasi atas peristiwa di Australia. Namun menyerahkan kepada pihak yang berwajib.

 “Pertama kami mengutuk tindakan brutal dari Brenton Tarrant pelaku pembubunuhan sadis tak berkemanusian yang berujung syahidnya kaum Muslimin yang sedang beribadah di masjid di Christchurch Selandia Baru,” katanya kepada Berita11.com, Sabtu (16/3/2019).

Dikatakannya, tindakan brutal Brenton Tarrant  harus menjadi perhatian dunia, terutama penegak hukum di tingkat internasional. Karena pembunuhan itu begitu sdis dan brutal layaknya aktor yang sedang berlaga depan kamera dalam sebuah film.

Pelaku menjalankan aksinya begitu teratur dan terencana dan mirisnya media tak satupun yang mengatakan ini tindakan teror dari teroris,” ujarnya.

PKS Kota Bima mengucapkan belangsungkawa mendalam atas jatuhnya  korban tragedi berdarah di Christchurch Selandia Baru. “Semoga korban yang meninggal khusnul khotimah dan mendapat gelar syahid, juga kepada keluarga yang ditinggal semoga diberi ketabahan,” doanya.

Ustadz Mahfud juga berharap  Pemerintah Republik Indonesia dan lembaga-lembaga kemanusiaan agar bisa berkunjung langsung ke Newzeland memberikan supor kepada keluarga korban khususnya, korban dari warga Muslim Indonesia sebagai bentuk kepedulian sesama.

Secra terpisah, Ketua PKS Kabupaten Bima, Ustadz Abdurrahman juga menyampaikan hal yang sama. Pihaknya mengutuk peristiwa berdarah di masjid yang ada di Selendia Baru. Karena segala bentuk teror terhadap siapapun dan oleh siapapun serta dengan alasan apapun merupakan kejahtan yang harus dilawan bersama.

Sebelumnya, Perdana Menteri Australia, Scott Morrison  mengutuk tindakan brutal Brenton Tarrant. PM Scott menganggap serangan di masjid Christchurch Selandia Baru sebagai bentuk aksi terorisme. [AN]