Lautan Manusia hingga Apresiasi HMI Sambut Bang Sandiaga Uno di Bima

Iklan Semua Halaman

.

Lautan Manusia hingga Apresiasi HMI Sambut Bang Sandiaga Uno di Bima

Rabu, 13 Maret 2019
Jebelan Massa Terkonsentrasi Sepanjang Jalan di Kompleks Pasar Bima dan di Lapangan Serasuba Kota Bima untuk Bertemu Cawapres Nomor 2, Sandiaga Uno. Foto Istimewah.

Kota Bima, Berita11.com— “Lautan masyarakat Kota Bima, Kabupaten Bima, Kabupaten Dompu dan sebagian masyarakat Sumbawa memadati Lapagan Serasuba Kota Bima demi bertatap muka langsung dengan tokoh idola, Cawapres Republik Indonesia nomor 2, Sandiaga Salahuddin Uno, Rabu (13/3/2019).

Sejak Rabu pagi, masyarakat Pulau Sumbawa memadati Bandara Sultan Muhammad Salahuddin Bima dan Lapangan Serasuba Kota Bima menanti kehadiran Bang Sandi— sebutan akrab Cawapres nomor 2.  Bahkan ruas jalan dari bandara hingga kompleks pertokoan dan Lapangan Serasuba macet karena lautan manusia yang memadati jalan dan lokasi pertemuan.

Usai melaksanakan shalat Dzuhur di Masjid Sultan Muhammad Salahuddin Bima, Cawapres Sandiaga Uno melaksanakan kampanye politik di Lapangan Serasuba.
Di hadapan jubelan massa, Bang Sandi mengungkapkan apresiasi kepada seluruh masyarakat Pulau Sumbawa dan NTB pada umumnya dan khususnya masyarakat Bima yang begitu setia menungggu kehadirannya.

Terima kasih banyak pada seluruh masyarakat yang ada di Pulau Sumbawa lebih khususnya masyrakat Bima yang begitu setia menunggu kehadiran kami dari pagi hingga siang hari untuk menyapa langsung,” katanya di hadapan jubelan massa.

Sandiaga Uno mengajak seluruh masyarakat Bima agar memenangkan Capres dan Cawapres nomor 2 pada Pilpres 17 April 2019 bulan depan.


Jubelan Massa Menanti Kehadiran Cawapres Nomor 2, Sandiaga Salahuddin Uno di Lapangan Serasuba Kota Bima. Foto Ahmad Berita11.com.


Mantan Wagub DKI Jakarta ini berjanji akan memerhatikan nasib petani jagung, bawang merah dan petani tambak garam yang menjadi mayoritas usaha masyarakat Bima. Salah satunya tidak ada lagi impor garam.

Selain itu, Bang Sandi mengisyaratkan mengupayakan lapangan kerja yang luas bagi masyarakat sehingga dapat menekan angka pengangguran. Terutama bagi kaum milenial yang baru tamat SMA maupun lulusan S1 di seluruh Indonesia.

Setelah lebih kurang 30 menit menyapa para pendukung dan relawannya di Lapangan Serasuba, Cawapres Sandiaga Salahuddin Uno beranjak ke Jakarta pada pukul 14.00 Wita. 

Ia meminta maaf kepada masyarakat di Pulau Sumbawa khususnya masyarakat Bima karena waktu yang terbatas.

Bang Sandiaga Uno Menyapa Masyarakat saat Tiba di Bandara Sultan Muhammad Salahuddin Bima. Foto Ahmad Berita11.com.

Pada lokasi yang sama, Ketua Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Lafran Pane Bima, Kaharuddin mengungkapkan apresiasi kepada Cawapres RI, Bang Sandiaga Uno karena sudah berkenan hadir di Bima.

Begitu besar harapan kami untuk memenangkan Bapak Sandiaga yang begitu mulia berjuang membuka lapagan kerja dari SMA dan S1 yang ada di Indonesia,” katanya.

Dikatakannya, HMI khususnya Komsat Lafran Pane Bima menyambut  baik visi-misi Sandiaga Uno, Paslon nomor 2. [AD]