Maksud Hati Jerat Babi, Petani Jagung Malah Tewas Tersengat Listrik yang Dipasang Sendiri

Iklan Semua Halaman

.

Maksud Hati Jerat Babi, Petani Jagung Malah Tewas Tersengat Listrik yang Dipasang Sendiri

Abank poris
Senin, 11 Maret 2019
Jasad Syamsuddin alias Yoga saat ditemukan sudah tak bernyawa di samping ladang jagungnya sendiri. Foto Ist

Dompu, Berita11.com - Naas dialami Syamsuddin alias Yoga pria 30 tahun, petani jagung warga Dusun Katua Desa Katua Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu. Ia tewas tersengat listrik yang dipasangnya sendiri mengelilingi kebun jagung miliknya, Minggu (10/3/2019) sore.

Jasad Yoga ditemukan sudah terkapar di lahan jagung miliknya di Desa Ta'a Kecamatan Kempo Kabupaten Dompu tepatnya di So Ngeha Ngara setelah memegang kawat yang dipasangnya melalui aliran mesin Jenset Milik Nyoman Ndanu warga Dusun Baru Desa Ta'a.

Kapolsek Kempo Polres Dompu IPTU Yuliansyah mengatakan, peristiwa naas dialami almarhum Yoga berawal saat korban mengecek keadaan jagungnya. Namun saat mengelilingi lahan jagung miliknya tiba- tiba terpeleset di pinggir ladang jagungnya kemudian tak sengaja dia memegang kawat yang teraliri listrik dipasang mengelilingi ladang jagung miliknya.

Garis lingkar saat memegang kawat aliran listrik

"Korban pertama kali ditemukan oleh Bpk Nyoman sudah tak bernyawa. Korban ditemukan setelah dilakukan pencarian oleh Bpk Nyoman lalu melihatnya dan ternyata korban sudah meninggal di samping lahan jagung miliknya," jelas Kapolsek.

Setelah melihat korban yang terbujur kaku, lanjut Kapolsek, Nyoman memberitahukan kepada satu rekannya tentang ditemukan Korban yang sudah meninggal dunia.

"Korban merupakan asli Lagara Dompu Desa Katua dan rencananya akan dikebumikan di kampungnya di Desa Katua," ucap Yuliansyah. [RIS]