Masyarakat Manggelewa Apresiasi Pelaksanaan Program TMMD

Iklan Semua Halaman

.

Masyarakat Manggelewa Apresiasi Pelaksanaan Program TMMD

Redaksi Berita11
Sabtu, 02 Maret 2019
Kekompakan Warga dan Anggota Satgas TMMD ke-104 Wilayah Kodim 1614/ Dompu saat Mencampur Semen Bahan Konstruksi untuk Pelaksanaan Program Fisik Rehab Mushala di Desa Lanci Jaya Manggelewa. Foto RIS Berita11.com.


Dompu, Berita11.com Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang ke-104 Tahun 2019,  di Wilayah Kodim 1614/Dompu  yang sedang berlangsung di Desa Lanci Jaya dan Desa Tekasire Kecamatan Manggelewa Kabupaten Dompu mendapat tanggapan positif dari berbagai kalangan khususnya warga di desa setempat.

Sejumlah sasaran fisik program TMMD ke-104 Kodim 1624/Dompu di antaranya pembukaan jalan ekonomi  berbagai titik agar warga mudah mengeluarkan hasil pertanian, pembuatan jembatan dan pembuatan gorong-gorong serta rehabilitasi beberapa tempat ibadah seperti mushala dan program fisik lain.

“Rasa hormat dan apresiasi kami pada aparat TNI yang saat ini tengah melaksanakan program TMMD. Kegiatan ini sangat membantu masyarakat selain perbaiki tempat beribadah aparat TNI juga membuka akses jalan untuk kami. Kami sangat bersyukur,” ujar Syarifuddin, Kepala Dusun Dorombe'e  Desa Lanci Jaya kepada Berita11.com, Sabtu (2/3/2019) siang.

Berbagai Program Fisik yang Dilaksanakan Satgas TMMD ke-104 Wilayah Kodim 1614/ Dompu Termasuk Rehab Mushala Membuat Masyarakat Manggelewa Bahagia dan Menyampaikan Apresiasinya kepada TNI.

Syarifuddin berharap setelah dibuatkan jalan dan perbaikan tempat beribadah di dusun yang dia pimpin, ada program TMMD lanjutan di desa ia memimpin. Karena program tersebut sangat membantu warganya.

“Khusus di Dusun Dorombe'e ada pembukaan jalan baru sekitar 1,5 kilometer dan rehab Mushalah Nurul Aisyah. Sekali lagi saya perwakilan masyarakat di dusun ini menyampaikan sangat berterima kasih. Semoga program program ini terus berlanjut di tahun-tahun akan datang,” harapnya.

Secara terpisah salah satu tokoh masyarakat di Dusun Mujur Desa Lanci Jaya, H Ahmad menyampaikan hal yang serupa.

“Syukur Alhamdulillah, masyarakat sangat terbantu dengan adanya program ini. Ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada anggota TNI lebih khusus buat Dandim1614/Dompu,” ungkap H Ahmad.

Menurut H Ahmad, Mushala Al Ikhlas mulai dibangun sejak tahun 2004 silam, namun tidak pernah diperbaiki atau direhab. Namun dengan adanya program TMMD ke-104, harapan masyarakat termasuk para tokoh agama agar tempat ibadah di dusun setempat dibenahi akhirnya terwujud.

“Mushallah ini kebetulan sudah lama tidak diperbaiki, beruntung ada program ini yang memperbaikinya,” ujarnya. [RIS]