MRI-ACT Galang Dana Kemanusiaan untuk Palestina dan New Zealand

Iklan Semua Halaman

.

MRI-ACT Galang Dana Kemanusiaan untuk Palestina dan New Zealand

Senin, 25 Maret 2019
Aksi Solidaritas dan Penggalanangan Dana Kemanusian untuk Palestina dan Korban Penenmbakan di New Zealand oleh MRI-ACT Daerah Bima di Halaman Convention Hall Paruga Nae Kota Bima, Minggu (24/3/2019). Foto MR.


Kota Bima, Berita11.com  Aksi solidaritas dan penggalangan dana kemanusiaan nasional untuk Palestina dan New Zealand dilaksanakan Masyarakat Relawan Indonesia Aksi Cepat Tanogap (MRI-ACT) Daerah Bima Raya di halaman Convention Hall Paruga Nae Jalan Soekarno Hatta Kelurahan Manggemaci Kecamatan Mpunda Kota Bima, Minggu (24/3/2019).

Koordinator aksi, Khairul Juhdy  menjelaskan, aksi solidaritas dan penggalangan dana kemanusiaan dengan bentuk  long march, orasi, pembacaan puisi dan penggalangan dana untuk membantu warga Palestina dan korban serta kerabat penembakan di masjid di New Zealand.

Dikatakannya,  ledakan masih terus terdengar, penembakan dan penculikan masih terus terjadi di bumi Palestina. Sementara blokade musim dingin oleh zionis Israel terus berjalan. “Ketersediaan pangan terus menipis. Kematian terus mengancam, terutama anak anak dan orang tua,” katanya.

Di New Zaeland penembakan sporadis terjadi, yang mengakibatkan 50 orang meninggal dunia, anak-anak dan dewasa bahkan WNI menjadi korban meninggal. “Belum lagi ujian dalam negeri berupa gempa dan banjir bandang melanda Sentani Papua dengan menelan korban jiwa demikian juga dengan Lombok NTB kembali dilanda gempa,” ujarnya.

Ia mengatakan, di luar negeri, Palestina terus digempur tanpa henti oleh Zonis Israel yang menelan korban dari manula hingga anak anak. Peristiwa Terbaru penembakan secara sporadis di masjid New Zealand mengakibatkan 40 orang lebih meninggal dunia seketika.

“Sehubungan dengan hal tersebut kami Masyarakat Relawan Indonesia Aksi Cepat Tanogap (MRI-ACT) Daerah Bima Raya mengajak dalam Aksi Solidaritas dan Penggalangan Dana.


Kemanusiaan; Nasional, Palestina dan New Zealand Kepedulian kita, walau kecil akan menguatkan saudara saudara kita yang tertimpah ujian ini. Mari bergerak bersama kegiatan ini murni kemanusiaan tidak ada tidensi lain,” katanya.  [MR]