Naas, Hamzah Tewas Disengat Listrik yang Dipasang Sendiri

Iklan Semua Halaman

.

Naas, Hamzah Tewas Disengat Listrik yang Dipasang Sendiri

Sabtu, 23 Maret 2019
Ilustrasi Kesetrum Listrik. Orginal Picture Wiki How.


Bima, Berita11.com— Peristiwa naas dialami, Hamzah Ama Enda, petani 60 tahun di Dusun Mangge Kecamatan Manggelewa Kabupaten Bima, Jumat (22/3/2019) malam. Ia ditemukan di kebunnya sudah tak bernyawa karena diduga disengat listrik yang dipasangnya sendiri di kebun jagung miliknya untuk menjerat hama babi.

Peristiwa tersebut dibenarkan Kasubag Humas Polres Bima Kota, IPTU Hasnun. Peristiwa itu pertama kali diketahui Aryo, warga Desa Mangge Kecamatan Lambu yang mendengar teriakan dari arah lahan milik korban.

“Sekitar 10 menit kemudian Aryo mengajak Guluan yang berada di lokasi tersebut untuk melihat  ke arah suara teriakan yang minta tolong tersebut,” ujar IPTU Hasnun.

Setelah tiba di dalam lahan jagung milik Hamzah, Aryo dan Guluan kaget melihat tubuh korban dalam keadaan tengkurap dengan posisi kaki terlilit kawat yang dialiri listrik.

“Melihat korban sudah tidak bernyawa, kemudian Aryo menyuruh Guluan memberitahu peristiwan kepada warga dan keluarganya untuk mengevakuasi jasad Hamzah ke rumahnya,” ujar Hasnun.

Sebelumnya, beberapa peristiwa yang sama, petani tewas di kebun jagung sendiri karen tersengat listrik yang dialiri listrik terjadi di Kabupaten Dompu. [AD]