Pangdam IX/ Udayana: Selama Tahun 2019, TMMD Dilaksanakan Tiga kali

Iklan Semua Halaman

.

Pangdam IX/ Udayana: Selama Tahun 2019, TMMD Dilaksanakan Tiga kali

Kamis, 28 Maret 2019
Penyerahan Laporan Pelaksanaan TMMD ke-104 oleh Dansatgas TMMD kepada Bupati Dompu Disaksikan Pangdam IX/ Udayana. Foto Ahmad Berita11.com.


Dompu, Berita11.com  Selama tahun 2019, program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) akan dilaksanakan tiga kali. Hal tersebut disampaikan Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Benny Susianto, S.IP kepada wartawan usai penutupan TMMD ke-104 di Desa Lanci Jaya Kecamatan Manggelewa Kabupaten Dompu, Rabu (27/3/2019).
“Tahun 2019 ini kita akan melaksanakan TMMD tiga kali dalam setiap rpovinsi,” katanya kepada wartawan.
Pangdam menjelaskan, TMMD ke-104 yang dilaksanakan di Kabupaten Dompu adalah kali pertama di wilayah NTB untuk tahun anggaran 2019.  “Nanti ada di beberapa kabupaten dan hari ini saya menutup TMMD ke-104 yang dilaksanakan serentak di Nusantara dari 50 daerah yang melaksanakan TMMD,” katanya.
Benny menyampaikan apresiasi terhadap Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Dompu dan masyarakat Dompu karena telah bekerjasama menyukseskan program TMMD ke-104.
“Alhamdulillah dari laporan yang disampaikan Dandim, pekerjaan fisik seperti pembukaan jalan baru yang sifatnya pembukaan jalan dan perehaban tempat ibadah telah 100 persen diselesaikan.  Ada juga sasaran fisik berupaya pembekalan-pembekalan wawasan kebangsaan dan kesehatan yang intinya kita ingin bangun kesadaran masyarakat dalam aspek pembangunan bangsa ini,” ujarnya.
Pangdam berharap, sasaran fisik TMMD yang telah tercapai dirawat oleh masyarakat. Selain itu, juga diharapkan ditingkatkan oleh pemerintah daerah. “Saya berpesan, hasil kerja ini tetap membutuhkan pemeliharaan. Saya titip kepada pemerintah daerah dan masyarakat. Apa yang dkjerajakan dalam TMMD ini tetap dipelihara dan tentunya tahapan tertentu ditingkatkan kualitas jalannya. Program TMMD dimanfaatkan untuk membangun daerah secara maksimal,” katanya.
Di wilayah Kodam IX/Udayana, terdapat empat kabupaten yang melaksanakan TMMD ke-104. Selain TMMD biasa juga dilaksanakan TMMD khusus perbatasan di Provinsi NTT. “Di NTT ada dua kabupaten kita laksanakan setiap tahunnya kita lakukan TMMD. Pencapaian keseluruhan di Kodam IX/ Udayana 100 persen tuntas dilaksanakan dan sasaran yang kita kerjakan adalah kebutuhan masyarakat. Jadi kita melaksanakan sasaran bukan keinginan pemerintah daerah saja, tapi keinginan masyarakat,” tambah Pangdam. [AD]