Pangdam IX/Udayana Tutup TMMD ke-104 Kodim 1614/Dompu

Iklan Semua Halaman

.

Pangdam IX/Udayana Tutup TMMD ke-104 Kodim 1614/Dompu

Rabu, 27 Maret 2019
 Pangdam IX/Udayana Mayor Jenderal TNI Benny Susianto, S.IP Menutup Secara Resmi TMMD ke-104 Tahun 2019 Wilayah Kodim 1614/ Dompu. Upacara Berlangsung di Lapangan Desa Lanci Kecamatan Manggelewa Kabupaten Dompu, Rabu (27/3/2019) Pagi.

  
Dompu, Berita11.com— Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 tahun 2019 Kodim 1614/Dompu yang sudah berlangsung selama satu bulan, resmi ditutup, Rabu (27/3/2019) pagi. Upacara penutupan yang berlangsung di Lapangan Desa Lanci Jaya Kecamatan Manggelewa Kabupaten Dompu dipimpin langsung Pangdam IX/Udayana Mayor Jenderal TNI Benny Susianto, S.IP.

Pangdam IX/Udayana, selaku inspektur upacara penutupan TMMD ke-104 tahun 2019 Kodim 1614/Dompu membacakan amanat Kepala Staf TNI AD (Kasad) Jenderal TNI, Andika Perkasa.

Dalam amanatnya yang dibacakan Pangdam IX/ Udayana, Kasad menyampaikan upacara penutupan sekaligus menandai berakhirnya program TMMD ke-104 yang dilaksanakan serentak di 50 kabupaten/kota di seluruh Nusantara. TMMD yang diprogramkan selama tiga kali dalam tahun 2019 ini sebagai wujud pengabdian TNI bersama kementerian dan lembaga negara lainnya untuk membantu mempercepat pembangunan di daerah demi tercapainya kesejahteraan masyarakat.

Selain itu, Kasad juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bekerja bersama-sama membangun daerah, guna mengatasi berbagai masalah dan tantangan dibidang teknologi, ekonomi dan sosial budaya.

Penyerahan Laporan Hasil Pelaksanaan TMMD ke-104 oleh Dansatgas kepada Bupati Dompu Disaksikan Langsung Pangdam IX/ Udayana.

“Untuk itu, selama TMMD ini para Prajurit TNI hadir di tengah-tengah rakyat, menyebarkan semangat gotong royong dan energi positif untuk maju mencapai keunggulan,” terangnya.

Kasad juga tidak lupa mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada seluruh pihak terutama Pemerintah Daerah dan masyarakat atas dukungannya sehingga TMMD ini dapat berjalan lancar dan mencapai target yang diharapkan.

Seusai pembacaan amanat, Pangdam IX/Udayana menyaksikan penanda tanganan penyerahan laporan hasil pelaksanaan TMMD ke-104 Kodim 1614/Dompu dari Dansatgas TMMD kepada Bupati Dompu selaku Kepala Daerah.

Setelah melaksanakan upacara penutupan, Pangdam IX/Udayana didampingi Danrem 162/WB dan Bupati Dompu beserta rombongan melakukan peninjauan Posyandu, pelayanan kesehatan dan stan lainnya dilapangan dan dilanjutkan peninjauan hasil pelaksanaan TMMD dan penyerahan rumah kepada Aksa Sutarman warga penyandang disabilitas di Dusun Mujur Desa Lanci Jaya.

Upacara penutupan TMMD ke-104 tahun 2019 dihadiri Aster Kasdam IX/Udayana Kolonel Inf I Kadek Subawa, anggota Komisi 1 DPR RI  H Muhammad Syafrudin, ST MM, Forkopimda Dompu, para Dandim jajaran Korem, para SKPD, Muspika, pengurus Persit KCK PD IX dan Koorcab 162 bersama jajaran, tokoh agama, tokoh masyarakat dan ribuan masyarakat setempat yang juga dimeriahkan dengan artis ibu kota Jenita Janet. [MR]