Peringati Milad, KAMMI Daerah Bima Aksi Bersih-bersih Pantai Kalaki

Iklan Semua Halaman

.

Peringati Milad, KAMMI Daerah Bima Aksi Bersih-bersih Pantai Kalaki

Sabtu, 30 Maret 2019
Para Kader KAMMI Daerah Bima Foto Bersama Usai Aksi Bersih-Bersih Pantai Kalaki Kabupaten Bima, Sabtu (30/3/2019) Pagi. 


Kota Bima, Berita11.com— Dalam rangka memperingati milad ke-21 tahun 2019, Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI), KAMMI Daerah Bima melaksanakan aksi bersih-bersih Pantai Kalaki, Desa Panda Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima NTB, Sabtu (30/3/2019).

Aksi bersih-bersih dihadiri seluruh kader KAMMI Bima, baik pengurus komisariat Mbojo Robbani dan pengurus komisariat Salahuddin Bima.

Kegiatan bersih bersih diawali pengarahan oleh Ketua KAMMI Daerah Bima, Arja Samlan, kemudian aksi bersih dilakukan sepanjang bentangan pesisir Pantai Kalaki Kabupaten 
Bima.

Peserta aksi menggunakan tenaga manual, bahu membahu membersihkan semua kotoran dan sampah yang ada pesisir pantai itu.

Arja Samlan mengatakan kegiatan aksi bersih-bersih pantai ini dilaksanakan untuk membersihkan pantai yang menjadi ruang publik dan tempat wisata masyarakat.

Kegiatan ini juga katanya, sebagai bagian dari edukasi dan kampanye kebersihan kepada masyarakat agar menjaga kebersihan dan kelestarian laut.

Sampah-Sampa Plastik Dikumpulkan Kader KAMMI Daerah Bima yang Kemudian Diangkut Menggunakan Kendaraan ke Tempat Pembuangan Akhir.

“Aksi bersih-bersih pantai ini adalah salah satu rangakaian kegiatan semarak milad KAMMI 2019, sekaligus mengkampanyekan untuk selalu menjaga dan melestarikan laut dan pesisir pantainya,” katanya.

Dalam aksi bersih-bersih ini, dikumpulkan sebanyak puluhan plastik dan karung sampah kemudian akan diangkut oleh truk sampah. Peserta aksi bersih pantai berharap pemerintah menyediakan tempat sampah agar masyarakat bisa membuang sampah pada tempatnya. [IN]