Pertama di Bima, Triathlon Berhadiah Puluhan Juta Digelar April

Iklan Semua Halaman

.

Pertama di Bima, Triathlon Berhadiah Puluhan Juta Digelar April

Jumat, 29 Maret 2019
Dandim 1608/ Bima, Letkol Bambang Kurnia Eka Putra. 


Bima, Berita11.com Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB)  bekerjasama dengan Pemkot Bima, Korem 162/ WB melalui Kodim 1608/ Bima menggelar Triathlon 2019 perdana di Bima pada April 2019.  Panitia menyiapkan total hadiah Rp45 juta untuk pemenang lomba tersebut.

Dandim 1608/ Bima, Letkol Inf. Bambang Kurnia Eka Putra menjelaskan, Triathlon 2019 perdana di Bima merupakan kegiatan Pemrov NTB yang bekerjasama dengan Kodim setempat sebagai rangkaian dari Festival Pesona Tambora.

“Bagian rangkaian Festival Tambora yang dilaksanakan di Bima triathlon. Gaweknya Pemprov NTB tapi karena ajang kerjasama dengan Pemkot (Bima) diserahkan Kodim,” ujar Dandim di Makodim 1608/ Bima, Jumat (29/3/2019).

Bentuk Triathlon 2019 meliputi lomba renang 750 meter yang dilaksanakan di Lawata. Kemudian dilanjutkan sepeda 20 kilometer mengitari wilayah Kota Bima dan lari 5 kilometer. 
“Ini iven pertama di Bima, harapannya bahwa di Kota Bima belum pernah, orang-orang luar juga mau datang ke Bima. Mungkin anak-anak triathlon di NTB silahkan mengikuti,” kata Dandim.

Bambang menambahkan, Triathlon 2019 terbuka untuk peserta dari daerah manapun maupun dari unsur apapun, termasuk wartawan. Untuk mendukung kegiatan tersebut, sejumlah instansi terlibat seperti untuk pengawalan dilakukan personel Polres, sedangkan petugas kesehatan dari Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, Pos AL serta Dinas Pariwisata dan BMKG. [US]