Satgas TMMD Kodim Dompu Suluh Siswa Tentang Kesehatan

Iklan Semua Halaman

.

Satgas TMMD Kodim Dompu Suluh Siswa Tentang Kesehatan

Kamis, 14 Maret 2019
Penyuluhan Kesehatan yang Dilakukan Satgas TMMD ke-104 Tahun 2019 Kodim 1614/ Dompu di SMAN 1 Manggelewa dengan Menggandeng Dokter Puskesmas Mangggelewa, dr. Nian Etikana Sri Harianti Nanul. 



Dompu, Berita11.com Disela-sela melaksanakan program kegiatan fisik, Satgas TMMD ke- 104 tahun 2019 Kodim 1614/Dompu menggelar penyuluhan kesehatan dengan menggandeng dr. Nian Etikana Sri Harianti Nanul dari Puskesmas Manggelewa di SMAN 1 Manggelewa, Rabu (13/3/2019).

Ratusan siswa-siswi yang mengikuti penyuluhan kesehatan sangat antusias karena kaitannya dengan bahaya Narkotika, psikotropika dan zat adiktif lainnya.

Dalam penjelasaanya, dr. Nian Etikana Sri Harianti Nanul menyampaikan beberapa jenis tentang Narkoba, efek penggunaannya, bahaya dan dampak sosialnya bagi para pengguna Narkoba.

Selain itu, dr. Nian juga menyampaikan tentang bahaya minuman keras yang banyak mengandung alkohol yang dapat merusak kesehatan.

"Jadi tidak pada saat mau mencalokan diri sebagai anggota TNI Polri saja kita harus sehat, namun setiap waktu harus tetap sehat tentunya dengan menjaga pola hidup sehat, salah satunya menjauhi alkohol dan Narkoba," terangnya.

Para Siswa-Siswi Memanfaatkan Kegiatan Penyuluhan dengan Bertanya Tentang Bahaya Narkoba.

Adapun akibat dari Narkoba akan memberikan efek ketergantungan bagi pengguna dan secara fisik akan terjadi perubahan drastis pada tubuh termasuk perubahan prilaku dalam kehidupan sosial.

"Saya mengajak kepada adik-adik untuk menjaga kesehatan dengan tidak mencoba-coba 
Narkoba maupun alkohol termasuk rokok," tutup Dokter kelahiran Sukabumi tersebut.
Acara penyuluhan kesehatan diakhiri dengan sesi tanya jawab. [US]