Satu Jembatan Tuntas, Satgas TMMD Kodim 1614/ Dompu Kebut Sasaran 2

Iklan Semua Halaman

.

Satu Jembatan Tuntas, Satgas TMMD Kodim 1614/ Dompu Kebut Sasaran 2

Redaksi Berita11
Jumat, 15 Maret 2019
Berkat Kekompakan Masyarakat dan Anggota Satgas TMMD ke-104, Pengecoran Satu Jembatan di Desa Tekasire Tuntas Dilaksanakan. Setelah Jembatan Tersebut Rampung, Satgas akan Mengebut Penyelesaian Jembatan Sasaran 2.


Dompu, Berita11.com— Pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 tahun 2019 di wilayah Kodim 1614/ Dompu tinggal 11 hari lagi. Sepekan lebih sebelum penutupan, Satgas TMMD telah menuntaskan pengecoran jembatan sasaran 1 di Desa Tekasire Kecamatan Menggelewa Kabupaten Dompu, Jumat (15/3/2019).

Dansatgas TMMD ke-104 Kodim 1614/Dompu Letnan Kolonel Czi Arief Hadiyanto, S.IP mengatakan, pasca rampugnya pengecoran jembatan di sasaran 1 Desa Tekasire, Satgas akan melanjutkan penyelesaian jembatan di sasaran 2.

“Alhamdulillah pengecoran jembatan di sasaran 1 Desa Tekasire hari ini sudah kelar dan akan dilanjutkan menyelesaikan jembatan di sasaran 2.” Ujar Letnan Kolonel Czi Arief Hadiyanto, S.IP yang juga Dandim 1614/ Dompu saat meninjau Desa Tekasire, Jumat (15/3/2019).

Dikatakannya, jembatan ukuran 5 x 6 meter tersebut merupakan penghubung dari jalan yang diperkeras menuju sasaran pembukaan jalan ekonomi sepanjang 2.600 meter.

“Jembatan ini sebagai pintu masuk menuju jalan ekonomi yang merupakan sasaran TMMD. Ini akan memberikan segala kemudahan bagi para petani baik dalam mengangkut bibit, pupuk maupun hasil produksi pertaniannya,” jelas Arief.

Menurutnya, sesuai namanya, jalan ekonomi  dapat memperkecil pengeluaran para petani khususnya biaya pengangkutan dari jalan raya menuju lahan karena sudah didukung fasilitas jalan dan jembatan.

Setelah infastruktur tersebut selesai, anggota Satgas di Tekasire akan melanjutkan proses pembangunan jembatan di sasaran 2 dengan ukuran yang sama dan pembuatan duiker.

Arief mengatakan, sampai saat ini, di sasaran 2 bangunan penyangga jembatan sudah jadi dan besok, Sabtu (16/3/2019) akan dilanjutkan pembangunan tembok sayap kiri dan kanan penyangga sehingga diperkirakan pekan depan sudah tuntas.

Dansatgas berharap agar seluruh anggota Satgas TMMD tetap semangat, memacu diri segera menyelesaikan semua sasaran yang menjadi tanggung jawabnya dan jaga kesehatan selama melaksanakan tugas. [US]