Selama Sebulan, Anggota Satgas Menginap di 24 Rumah Warga Manggelewa

Iklan Semua Halaman

.

Selama Sebulan, Anggota Satgas Menginap di 24 Rumah Warga Manggelewa

Sabtu, 02 Maret 2019
Komandan SSK Satugas Tugas TNI Manunggal Membangun Desa ke-104 Tahun 2019 Wilayah Kodim 1614/ Dompu, Kapten Inf. Mujiono saat Berkunjung ke Rumah Warga di Dusun Mujur Desa Lanci Jaya yang Menjadi Tempat Menginapnya Anggota Satgas TMMD.  


Dompu, Berita11.com— Selama pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 Tahun 2019 di Kabpaten Dompu, personel Satgas TMMD berbaur dengan masyarakat. Salah satunya dengan menginap di rumah-rumah warga.

Tercatat terdapat 24 rumah warga di Kecamatan Manggelewa yang menjadi lokasi anggota Satgas TMMD menginap. Lokasi tersebut terbagi 16 rumah di Desa Lanci Jaya dan 8 rumah di Desa Tekasire Kecamatan Manggelewa. Rumah warga yang menjadi tempat menginap anggota Satgas TMMD ke-104 lebih banyak karena di desa tersebut paling banyak menjadi sasaran pembangunan fisik.

Jumlah personel TNI yang melaksanakan program sebagai Satgas TMMD ke-104 Tahun 2019 di Kecamatan Manggelewa Kabupaten Dompu sebanyak 150 orang.

Komandan Satuan Setingkat Kompi (Dan SSK ) TMMD ke 104 Kodim 1614 Dompu, Kapten Inf. Mujiono menyempatkan untuk mengunjungi rumah-rumah warga yang ditempati anggota TNI yang diterjunkan di lokasi TMMD ke 104-tahun 2019 di Kecamatan Manggelewa.

Kunjungan tersebut dilakukan sela-sela kegiatan monitoring pelaksanaan pembangunan fisik yang sedang berlangsung di Desa Lanci Jaya dan Desa Tekasire Kecamatan Manggelewa Kabupaten Dompu.

“Di Dusun Mujur ini ada tujuh rumah yang ditempati anggota dan keseluruhan ada 24 rumah  ditempati anggota TNI yang diterjunkan di lokasi TMMD.  Tempatnya terpencar sesuai lokasi sasaran,”  ujar Kapten Inf. Mujiono yang juga Danramil Manggelewa Kodim 1614/ Dompu.

Pada hari kelima TMMD ke-104, Kapten Inf. Mujiono mengunjungi rumah-rumah warga yang ada di Dusun Mujur Desa Lanci Jaya Kecamatan Manggelewa.

Mujiono menyebut yang terbanyak berlokasi di Desa Lanci Jaya yaitu 16 rumah karena sasaran pembangunan fisik lebih banyak di desa tersebut.  

Para personil TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD akan menempati rumah-rumah warga tersebut selama sebulan hingga berakhirnya kegiatan TMMD ke-104 yakni 27 Maret 2019 mendatang.

Uang makan anggota dititipkan pada pemilik rumah, sehingga panggota TNI makan bersama keluarga pemilik rumah yang ditempati personel TNI. [US]