Setiap Dusun dan Satgas TMMD di Lanci Jaya Berlomba Selesaikan Deker

Iklan Semua Halaman

.

Setiap Dusun dan Satgas TMMD di Lanci Jaya Berlomba Selesaikan Deker

Senin, 04 Maret 2019
Kepala Dusun Doro Mbe'e Desa Lanci Jaya Kecamatan Manggelewa Kabupaten Dompu, Syafruddin. Foto Berita11.com.


Dompu, Berita11.com— Tiga dusun di Desa Lanci Jaya Kecamatan Manggelewa akan berlomba-lomba dalam menyelesaikan tiga deker jalan desa yang akan dibangun bersama Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 Wilayah Kodim 1614/ Dompu.

Hal tersebut diisyaratkan Kepala Dusun Doro Mbe’e Desa Lanci Jaya,  Syarifuddin. Selain mengebut pembangunan deker jalan desa dan jalan ekonomi, masyarakat tiga dusun yakni Dusun Doro Mbe’e, Dusun Lanci 3, dan Dusun Mada Soku akan berlomba-lomba membangun deker yang paling berkualitas.

“Ini sebenarnya sebagai motivasi kami dan masyarakat di dusun ini saja untuk menyelesaikan paling cepat dan paling berkualitas. Bukan lomba khusus yang memang masuk dalam agenda TMMD,” ujarnya di lokasi TMMD ke-104 Wilayah Kodim 1614/ Dompu, Senin (4/3/2019).

Dikatakannya, pembangunan deker jalan menunggu proses rehab Musala Nurul Asyah rampung. Sebelumnya Satgas TMMD dan masyarakat setempat telah merampungkan pembukaan jalan ekonomi yang menghubungkan akses utama ke sejumlah lahan pertanian milik warga.

Pada kesempatan yang sama Kepala Dusun Mada Soku, Ridwan mengungkapkan pihaknya sangat yakin jika pekerjaan fisik pembukaan jalan dan pembangunan deker oleh masyarakat setempat dan Satgas TMMD kualitasnya lebih baik dan sesuai harapan masyarakat.

Sebelumnya, pada tahun 2014 lalu tiga dusun setempat memperoleh Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) PSIEW berupa pembukaan jalan desa lebih kurang 1 kilometer.

“Dulu jalan keliling desa. Tapi dengan adanya pembukaan jalan ekonomi sekarang ini oleh Satgas TMMD masyarakat sangat terbantu. Karena itu adalah harapan masyarakat dari dulu,” katanya. [US]