Sikapi LHP Kasus Amoral Oknum ASN, Ketua DPRD Suratin Bupati Dompu

Iklan Semua Halaman

.

Sikapi LHP Kasus Amoral Oknum ASN, Ketua DPRD Suratin Bupati Dompu

Abank poris
Selasa, 12 Maret 2019

Dompu, Berita11.com--  Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Dompu Yuliadin, S.Sos mendesak Bupati Dompu, Drs H Bambang M Yasin (HBY) segera menindaklanjuti Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) dugaan tindakan asusila inisial S, oknum ASN staf Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Dompu.

Desakan ini tertuang dalam surat yang dikirim DPRD Kabupaten Dompu kepada Bupati HBY yang dikeluarkan pada tanggal 5 Maret 2019 lalu dengan Nomor registrasi 800/083/170.

Sebelumnya, DPRD Kabupaten Dompu melakukan dialog bersama Dewan Pemuda Peduli Perempuan dan Anak (DP3A) yang dihadiri Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A), Kanit PPA Polres Dompu dan Inspektorat Jumat 21 Februari 2019 di ruang rapat terbatas DPRD Kabupaten Dompu.

Sementara, Ketua DP3A Selamat Abadi Sentosa alias Bdel mengatakan, berhubung LHP sudah diterbitkan kurang lebih empat tahun, maka dirinya berharap Bupati Dompu menyikapi dengan serius tentang persoalan tersebut.

"Kami meminta kepada bupati selaku eksekutif untuk konsisten menyikapi masalah ini, karena masalah ini bukan persoalan korupsi atau penyimpangan, tapi ini persoalan kejahatan kemanusiaan yang wajib bagi setiap elemen untuk melawan kejahatan-kejahatan seperti ini," ujar Bdel, Selasa (12/3/2019) siang.

Bdel mengisyaratkan, apabila pihak pemerintah daerah tidak seruis mengeluarkan keputusan atas persoalan yang sudah  lama ini. Maka, pihaknya beranggapan ada konspirasi jahat dilakukan pemerintah daerah dengan salah satu oknum ASN tersebut.

"Kami secara kelembagaan tentu mengindikasikan bahwa sengaja ada upaya perlindungan yang dilakukan pemerintah daerah terhadap pelaku kejahatan kemanusiaan ini," tandasnya. [RIS]