Sikapi Maraknya Kasus Bunuh Diri, HBY Imbau Warga Agar Lebih Peka pada Keluarga

Iklan Semua Halaman

.

Sikapi Maraknya Kasus Bunuh Diri, HBY Imbau Warga Agar Lebih Peka pada Keluarga

Jumat, 22 Maret 2019
Bupati Dompu Drs. H. Bambang M. Yasin saat memberikan arahan dan himbauan terhadap jemaah jumatan usai shalat berjemaah jumat di Mesjid Miftahul Jannah di Desa Daha Kecamatan Hu'u Kabupaten Dompu. Foto ist

Dompu, Berita11.com - Menyikapi maraknya kasus bunuh diri dengan cara minum racun di Kecamatan Hu'u Kabupaten Dompu NTB. Bupati Drs. H. Bambang M. Yasin (HBY) berikan arahan sekaligus menghimbau terhadap warga agar lebih peka terhadap keluarga lebih khusus terhadap anak-anak.

Arahan serta himbauan ini disampaikan HBY dihadapan puluhan jemaah Jumat usai melaksanakan shalat bersama di Masjid Miftahul Jannah di Desa Daha Kecamatan Hu'u, Jumat (22/3/2019) siang.

Pada kesempatan tersebut, HBY menyebutkan, kepedulian dan perhatian sungguh-sungguh dari orang tua sangat penting terutama sekali dalam menyikapi maraknya kejadian Bunuh diri seperti yang terjadi akhir-akhir ini.

"Bangun komunikasi yang baik antara orang tua dengan anak, perhatikan tumbuh kembang mereka serta interaksi sosial anak-anak kita dengan teman-teman mereka," pinta HBY.

Ditegaskan HBY, pastikan anak-anak itu selalu dalam pengawasan orang tua, termasuk membimbing dengan hal-hal yang baik. Selain anak sendiri tetangga juga perlu diperhatikan. Hal ini dapat mencegah anak untuk tidak terjadi lagi kasus serupa.

"Perhatian juga diharapkan kepada seluruh pihak untuk ikut peduli terhadap kejadian ini dengan cara ikut mengawasi anak-anak baik itu anak sendiri atau anak tetangga kita, sehingga kasus bunuh diri ini dapat kita cegah agar tidak lagi terjadi," tegasnya.

Dalam kunjungan dan shalat berjemaah Jumatan itu, HBY didampingi Sekda, Kepala Kemenag, Kepala Bakesbangpoldagri, Kepala DP3A, Kepala BPKAD, Kepala Distanbun, Kasat Sat POL. PP, Setwan DPRD dan PLH. Selain itu, ikut serta Kapolres dan, Dandim 1614/Dompu. [RIS]