Sikapi May Day 2019, Disnaker Kota Bima akan Bangun Komunikasi lebih Awal

Iklan Semua Halaman

.

Sikapi May Day 2019, Disnaker Kota Bima akan Bangun Komunikasi lebih Awal

Senin, 04 Maret 2019
Dinas Tenaga Kerja Kota Bima. Foto US Berita11.com.


Kota Bima, Berita11.com— Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Bima akan membangun komunikasi lebih awal dengan organisasi buruh atau serikat mahasiswa yang biasa mengusung isu tenaga kerja. Hal tersebut menyikapi pelaksanaan May Day 2019.

Hal tersebut merupakan bagian upaya Disnaker Kota Bima membuka ruang dialog sebagai solusi tak perlu adanya aksi memeringati May Day.

“Kita kedepankan komunikasi sehingga tak perlu adanya aksi. Apa yang menjadi aspirasi buruh atau organisasi buruh kita komunikasikan bersama,” ujarnya Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Bima, Drs Jufri M.Si.

Menurutnya, upaya membuka ruang dialog juga bagian penting membangun komunikasi antar pemerintah, organisasi buruh dan perusahaan sehingga tidak perlu adanya pergerakan massa buruh dari Kota Bima menuju Jakarta untuk bergabung dalam aksi bersama memeringati May Day 2019.

Dikatakannya,  hak-hak pekerja di Kota Bima semakin lebih baik. Hal itu juga dilihat dari standar upah yang ditetapkan dalam ketetapan Gubernur NTB maupun dalam regulasi turunan dari Perda Kota Bima Tenaga Kerja Kota Bima.

“Kami juga tetap rutin melaksanakan pengawasan terhadap perusahaan untuk memastikan sudah melaksanakan kewajiban atau tidak,” katanya. [US]