Soal Screen Shoot Percakapan WAG yang Diduga Anggota Polri, ini Sikap Ketua Pemenangan Capres 02

Iklan Semua Halaman

.

Soal Screen Shoot Percakapan WAG yang Diduga Anggota Polri, ini Sikap Ketua Pemenangan Capres 02

Sabtu, 30 Maret 2019
Ketua Pemenangan Pasangan Capres dan Cawaprer Nomor Urut 2, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Khalid bin Walid. Foto MR.


Kota Bima, Berita11.com— Ketua Pemenangan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Bima, Khalid bin Walid menanggapi soal screen shoot percakapan Whatsapp Group (WAG) yang diduga anggota Polri melakukan penggalangan dukungan untuk Capres.

“Kalau memang benar melakukan hal seperti itu, jangan adaa pernyataannya intimidasi kepada masyarakat .  Saya minta kepada Kapolres sebagai pelindung pengayom masyarakat , mari kita jaga demokrasi, negara kita ini negara demokrasi. Saya tidak mau adanya intimidasi yang akan menimbulkan dan rusaknya tatanan berdemokrasi,” kata Khalid bin Walid yang juga anggota DPRD Kota Bima dari Partai  Gerindra ketika diwawancarai di Melayu Kota Bima, Sabtu (30/3/2019).

Menurutnya, jika informasi yang berkembang adalah benar, maka pihaknya akan melaporkan hal itu ke pusat. 

“Atas kejadian tersebut saya sudah lihat viralnya di media sosial, saya tidak bisa menyimpulkan benar tidaknya, viral  tersebut hal ini sudah menyebar ke mana- mana. Buktinya sudah jelas saya sangat menyesalkan kepada aparat Kepolisan kalau itu benar,” katanya.

Khalid mengimbau semua pihak menjaga situasi Kota Bima, jangan sampai berkotak-kotak. Pihaknya mengajak seluruh masyarakat yang ada di Kota Bima menjaga setiap TPS. 

“Kalau ada intimidasi  tolong laporkan ke saya sebagai Ketua di Kota Bima. Saya minta kepada masyarakat kalau ada intimidasi dari pihak siapapun untuk mengatakan ke salah satu pasangan calon saya akan tindak tegas dan saya akan laporan ke tingkat pusat,” isyarat Ketua Gerindra Kota Bima ini.

Sebelumnya, Kapolres Bima Kota, AKBP Erwin Ardiansyah membantah keras terkait dugaan screen shoot WAG yang berisi percakapan anggota Polri menggalang dukungan untuk Paslon Capres dan Cawapres nomor urut 01. [MR]