Tiga Musala Program TMMD Masuk Tahap Akhir

Iklan Semua Halaman

.

Tiga Musala Program TMMD Masuk Tahap Akhir

Redaksi Berita11
Senin, 11 Maret 2019
Anggota Satgas TMMD ke-104 Tahun 2019 Kodim 1614/ Dompu dan Masyarakat Dusun Doro Mbe'e Desa Lanci Jaya Kecamatan Manggelewa Kabupaten Dompu Sedang Membangun Pondasi Tempat Wudhu Musaala Nurul Asyah, Minggu (10/3/2019).


Dompu, Berita11.com— Program fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 tahun 2019 Kodim 1614/Dompu khususnya pembangunan perehaban musala masih terus berjalan. Berdasarkan program, ada tiga musala yang dibangun dan direhab yakni Musala Al Ikhlas di Dusun Mujur, Musala Abas di Dusun Kara dan Musala Nurul Asyah di Dusun Doro Mbee.

Ketiga musala tersebut berada di Desa Lanci Jaya Kecamatan Manggelewa Kabupaten Dompu sebagai salah satu lokasi TMMD Kodim 1614/Dompu.

Serma Darwis selaku Bintara tertua di lokasi rehab Musala Al Ikhlas mengatakan, pembangunan musala hingga saat ini masih penyiapan pengecoran lantai atas seperti pemasangan besi dak lantai 2 maupun bekisting dan pemasangan bambu sebagai penahan.

Menurutnya, setelah semuanya siap, Satgas akan bergotong royong melaksanakan pengecoran bersama masyarakat pada hari Selasa (12/3/2019) pagi hingga selesai.

"Kita sudah informasikan kepada masyarakat dan alhamdulillah respon masyarakat sangat bagus. Bahkan mereka setiap hari secara terjadwal bergotong royong,” ungkapnya.

Pembangunan Tempat Wudhu Musala Nurul Asyah Dusun Doro Mbe'e Desa Lanci Jaya Kecamatan Manggewa Kabupaten Dompu Merupakan Over Prestasi Satgas TMMD ke-104 Kodim 1614/ Dompu.

Berbeda dengan kondisi Musala Bani Abbas di Dusun Kara, Pelda Toto Supriadi menjelasknan kondisi perehaban Musala Bani Abbas  saat ini sudah mencapai 90 persen. 

“Hari ini pemasangan keramik dibagian luar dan penimbunan duiker dengan tanah biar terlihat rata dengan jalan,” ujarnya.

“Tinggal pemasangan kaca jendela dan pengecatan yang belum, setelah itu finishing,” tutupnya.

Pada bagian lain, anggota Satgas TMMD dan masyarakt di Dusun Doro Mbe’e juga sedang membangun pondasi tempat wudhu Musala Nurul Asyah dan membuat duiker jalan ekonomi yang sudah selesai dikerjakan. [US]