Tim Wasev Yakin Satgas TMMD ke-104 2019 Wilayah Kodim 1614/ Dompu Tuntaskan Seluruh Program Fisik

Iklan Semua Halaman

.

Tim Wasev Yakin Satgas TMMD ke-104 2019 Wilayah Kodim 1614/ Dompu Tuntaskan Seluruh Program Fisik

Jumat, 22 Maret 2019

Tim Wasev TMMD dari Mabes TNI AD, Brigadir Jenderal TNI Hendrawan, S.IP Didampingi Dan Satgas TMMD ke-104 Tahun 2019 Kodim 1614/ Dompu, Letkol Arief Hadiyanto, S.IP, Bupati Dompu, Drs H Bambang M Yasin, dan Kepala Desa Tekasire Kecamatan Manggelewa Kabupaten Dompu Melihat Jalan Masuk di Lokasi Pembukaan Jalan Ekonomi di Desa Tekasire Kabupaten Dompu, Kamis (21/3/2019). Foto US Berita11.com.


Dompu, Berita11.com— Meksipun hingga saat ini sasaran fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 Tahun 2019 di Desa Lanci Jaya dan Desa Tekasire Kecamatan Manggelewa Kabupaten Dompu belum tuntas atau mencapai 100 persen, Tim Pengawas dan Evaluasi (Wasev) dari Mabes TNI AD, Brigadir Jenderal TNI Hendrawan, S.IP optimis Satgas TMMD mampu menuntaskan seluruh program fisik sebelum penutupan 27 Maret 2019 pekan depan.

Penegasan tersebut disampaikan Brigjen TNI Hendrawan S.IP kepada wartawan setelah mendengar pemaparan Dandim 1614/Dompu Letnan Kolonel Czi Arief Hadiyanto, S.IP selaku Komandan Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 tahun 2019 dan setelah berbincang dengan Bupati Dompu dan mengunjungi sejumlah sasaran fisik TMMD di Kecamatan Manggelewa Kabupaten Dompu, Kamis (21/3/2019).

“Memang ada kendala dari siisi cuaca, tapi sudah diprediksikan oleh Dandim,” ujar Hendrawan kepada wartawan di Dompu.

Menurutnya, jikapun ada sebagian sasaran fisik TMMD masih ada yang baru mencapai progres 30 persen, pihaknya optimis Satgas TMMD ke-104 di wilayah Kodim 1614/ Dompu dapat menuntaskan seluruh program dan sasaran. Apalagi Dandim Dompu adalah figur yang pernah terlibat menyusun program teritorial, bhakti TNI seperti untuk trans Papua.

Brigjend TNI Hendrawan mengungkapkan, pihaknya sudah mendengar pemaparan Dan Satgas TMMD ke-104, bahwa salah satu sasaran fisik yang baru mencapai 30 persen adalah sasaran fisik yang berada di lokasi lintasan sasaran fisik yang sedang dirampungkan sehingga pelaksanaannya akan dikebut pada tahap akhir.

“Bisa dilembur dan dengan menambah jumlah orang dan lain sebagainya. Rupanya yang 30 persen itu dilintasi untuk pembangunan yang lain,” katanya.


Tim Wasev TMMD dari Mabes TNI AD, Brigadir Jenderal TNI Hendrawan, S.IP Mendengarkan Penjelasan Dan Satgas TMMD ke-104 Tahun 2019 Kodim 1614/ Dompu, Letkol Arief Hadiyanto, S.IP dan Penjelasan Bupati Dompu, Drs H Bambang M Yasin di Lokasi Sasaran 4 Pembukaan Jalan Ekonomi di Desa Lanci Jaya Kabupaten Dompu, Kamis (21/3/2019). Foto US Berita11.com.

Hendrawan menambahkan, pelaksanaan TMMD hanya 30 hari dihitung setelah dibuka. Meskipun sempat terdapat kendala hujan dan kondisi jalan yang becek, pihaknya optimis Satgas TMMD ke-104 di Dompu mampu merampungkan seluruh sasaran fisik dan non-fisik. Bahkan beberapa fisik bangunan yang bangun TNI bersama masyarakat telah menunjukkan progres luar biasa seperti pembangunan Musala Nurul Asyah di Dusun Doro Mbe’e Desa Lanci Jaya, over prestasi pembangunan rumah penyandang disabilitas, pembukaan jalan ekonomi, pembangunan Musala Al Ikhlas di Dusun Mujur Desa Lanci Jaya sertai sejumlah infrastruktur lain. [US]